Senin, 23 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kapolres Gorontalo Utara Dijabat AKBP Dicky Irawan Kesuma

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Post , pada Sabtu, 7 Desember 2019 Tag: , ,
  AKBP Dicky Irawan Kesuma,SIK,M.Si

Hargo.co.id, GORONTALO – Alumnus Akpol 2000, AKBP Dicky Irawan Kesuma,SIK,M.Si kini resmi menjabat sebagai Kapolres Gorontalo Utara pertama.

Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri, nomor ST/3234/XII/KEP./2019 tertanggal 6 Desember 2019.

AKBP Dicky Irawan Kesuma,SIK,M.Si sebelumnya bertugas sebagai Kasat PJR Dit Lantas Polda Gorontalo.

Pria kelahiran Medan 2 Februari 1979 yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Ren Polres Bogor tersebut dipercayakan untuk memimpin Polres Gorontalo Utara yang baru dibentuk belum lama ini.

BACA  TNI-Polri di Gorontalo Sosialisasikan Bahaya Covid-19

Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Wahyu Widada,M.Phil melalui Kabid Humas, AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK membenarkan adanya pengisian jabatan Kapolres Gorontalo Utara pertama yakni AKBP Dicky Irawan Kesuma,SIK,M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Dit Lantas Polda Gorontalo.

“Dalam Surat Telegram Kapolri nomor 3234, jabatan Kapolres Gorontalo Utara resmi dijabat oleh AKBP Dicky Irawan Kesuma,SIK,M.Si. Seperti yang kita ketahui bersama, Polres Gorontalo Utara masih baru dan sebelumnya sudah dilakukan pengisian jabatan untuk struktur organisasi Polres Gorontalo Utara,” ungkap alumnus Akpol 1998 ini.

BACA  Beri Edukasi Guna Cegah Corona, Ini yang Dilakukan Polda Gorontalo

Sementara itu, AKBP Dicky Irawan Kesuma,SIK,M.Si ketika diwawancarai terpisah mengaku, ini merupakan kebanggaan bagi dirinya karena dipercaya oleh pimpinan Polri untuk mengemban amanah yang cukup berat ini sebagai Kapolres Gorontalo Utara.

Dimana memiliki tugas ganda yang utama Harkamtibmas serta penegakan hukum dan sekaligus membangun Polres agar dapat beroperasi dengan efektif untuk memberkan pelayanan terbaik kepada masyarakat Gorontalo Utara.

BACA  Beri Edukasi Guna Cegah Corona, Ini yang Dilakukan Polda Gorontalo

“Tentunya amanah yang diberikan oleh pimpinan Polri ini akan saya laksanakan dengan penuh tanggungjawab. Sebuah kehormatan pula karena dipercaya oleh pimpinan Polri sebagai Kapolres pertama di Gorontalo Utara.

Saya pun berharap bantuan dari segenap elemen masyarakat Gorontalo Utara, untuk dapat membantu tugas-tugas Kepolisian kedepan, khususnya dalam hal menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” harap mantan Kakorsis SPN Polda Jawa Barat (Jabar) ini. (kif/hg)