Jumat, 9 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kapolres: Pelaku Panah Wayer Tembak di Tempat

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Metropolis , pada Selasa, 6 Februari 2018 | 11:59 WITA Tag: ,
  


Gorontalo, Hargo.co.id – Teror panah wayer yang sudah sangat meresahkan masyarakat mendapatkan perhatian serius dari pihak kepolisian. Tak segan-segan, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya SIK bahkan dengan tegas mengeluarkan perintah kepada anggotanya agar tembak di tempat pelaku panah wayer.

“Tembak di tempat saja. Apalagi kalau ada upaya perlawanan, wajib dilumpuhkan yang bersangkutan,” tegas Kapolres AKBP Yan Budi Jaya SIK, kemarin, Senin (5/2). Meski demikian, kata Kapolres, upaya tembak di tempat tersebut harus sesuai dengan prosedur. Artinya, ketika pelaku sudah mau menyerahkan diri, maka tak perlu untuk ditembak. Akan tetapi, kalau ada perlawanan, silahkan ditembak.

BACA  Ingin Tahu Cara Mengganti Sepatu Kuda? Baca di Sini

Kini, korban panah wayer terus bertambah. Olehnya, kasus panah wayer ini sudah menjadi perhatian serius pihak kepolisian untuk bisa mengungkap para pelakunya. “Saya sudah perintahkan anggota Intelkam, Reskrim dan personil lainnya untuk mengungkap perkara ini dan ini harus benar-benar tuntas,” tegasnya.

BACA  Ayo ke Jalan Tengah, Ada Sesuatu yang Baru

Ditanya soal motif pelaku, Alumnus Akpol 1996 ini mengaku belum bisa mengetahuinya asbab pelakunya belum ditemukan. Apabila berasumsi karena dendam, kata Kapolres, itu tidak mungkin.

Sebab korban sama sekali tidak mengenal pelaku dan kejadiannya pun berbeda-beda lokasi dengan korban yang berbeda. Apabila dikaitkan dengan perampokan, itu pun tidak bisa dibuktikan, karena tidak ada satu pun barang dari para korban yang hilang.

BACA  Tahan Imbang Real Valladolid, Gol Dramatis Penjaga Gawang Jadi Penyelamat Sevilla

“Ini masih kami dalami. Intinya perkara ini akan kami seriusi. Kami pun memohon bantuan dan dukungan dari masyarakat untuk mengungkap perkara ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya pula sudah memerintahkan anggota Intelkam dan Reskrim serta Polsek jajaran untuk mencari tahu lokasi pembuatan panah wayer.

Laman: 1 2


Komentar