Selasa, 6 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kapolres Prioritas Berantas Miras

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 17 Maret 2017 | 14:37 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO – Hargo.co.id Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya, berjanji selama dirinya menjabat akan berupaya membumihanguskan peredaran minuman keras di bumi Serambi Madinah ini.

Pasalnya, sebagian besar aksi kejahatan yang dilaporkan ke Polres Gorontalo Kota diakibatkan oleh minuman beralkohol itu. “Miras jadi prioritas utama dan target saya di Kota Gorontalo.

BACA  TNI-Polri Terus Berantas Penyakit Masyarakat di Bone Bolango

Angka kriminalitas itu harus berkurang, utamanya yang disebabkan oleh miras. Dari laporan polisi yang masuk, itu didominasi oleh penganiayaan yang dipicu oleh minuman keras,” kata Yan Budi saat menggelar tatap muka dengan sejumlah awak media di aula Wirapratama, Mapolres Gorontalo Kota, kemarin, Kamis (16/3).

BACA  Ingin Tahu Cara Mengganti Sepatu Kuda? Baca di Sini

Dia menambahkan, bahkan dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan pendataan terhadap kios maupun toko yang menjual miras yang tidak memiliki izin resmi dari kepolisian dan pemerintah daerah.

Selain itu, Kapolres juga berjanji akan terbuka dengan masyarakat, terutama dengan media dalam memberikan informasi, “Kedepan kita akan bersinergi dalam memberikan informasi, bekerja sama aktif dan tidak akan tertutup dengan media,” janjinya.

BACA  Terlibat Kasus Narkoba, Oknum Polisi Ini Dipecat dan Pidana 9 Tahun

Karena, lanjut mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Gorontalo ini, kinerja kepolisian membutuhkan pengawalan dari masyarakat, terutama dari media masa, “Makanya kami akan selalu terbuka dengan media,” tegasnya.(tr-49/hg)


Komentar