Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kapolres Tarik Senpi Sejumlah Anggota, Ini Alasannya

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 25 Mei 2017 | 14:04 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id MARISA – Kapolres Pohuwato AKBP Ary Donny Setiawan,SIK mendadak turun memeriksa para anggotanya.

Pemeriksaan terkait dengan penggunaan senjata api (Senpi) dan kepemikiran kendaraan bermotor.

“Ini bagian dari kegitan rutin untuk mengontrol anggota dalam penggunaan Senpi juga kepemikian kendaraan bermotor,” kata AKBP Ary yang didampingi Wakapolres Kompol Amner Purba ketika diwawancarai di sela-sela pemeriksaan kemarin, (24/5).

BACA  Memancing di Danau Limboto, Warga Ulapota Ditemukan Meninggal  

Dalam kesempatan itu, Kapolres memeriksa satu per satu Senpi yang dipinjampakaikan kepada anggota, utamanya menyangkut surat izin memegang senjata dan kelayakan senjata api itu sendiri.

Menurut Ary setiap anggota yang memegang Senpi harus memenuhi persyaratan khusus. Mulai dari lulus ujian psikologi, mahir menembak serta memiliki kartu izin memegang Senpi. “Harus di test dulu, baru bisa gunakan Senpi,” jelasnya.

BACA  Hujan Deras Guyur Kota Gorontalo, Sejumlah Jalan Tergenang Air

Ary menegaskan pula, untuk Polres Pohuwato ia akan menarik Senpi dari beberapa anggota karena izinnya penggunaannya sudah habis masa berlaku alias kedaluarsa.

“Saya harapkan ini jadi perhatian seluruh anggota,” imbuhnya.

BACA  Orang Tua Murid Tikam Kepala Sekolah Hingga Meninggal, Guru-guru Alami Trauma

Ary mengatakan, razia demikian sangat penting untuk mengevaluasi kedisiplinan anggota terhadap penggunaan Senpi dan memelihara senjata mereka dengan sebaik mungkin,

berikut memastikan penggunaan dengan tepat dan sebaik-baiknya. Selain mekeriksa Senpi, Kapolres juga ikut memeriksa surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor yang digunakan seluruh anggota Polres Pohuwato.(kif/hargo)


Komentar