Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kapolri Sahkan SPN Gorontalo, Kuota Penerimaan Casis Jadi 250 Orang

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 21 Juni 2017 | 12:47 PM Tag: , , , ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Provinsi Gorontalo akhirnya resmi memiliki Sekolah Polisi Negara (SPN). Hal itu seiring dikeluarkannya Surat Keputusan Kapolri nomor Kep/621/VI/2017 yang mengesahkan pendirian SPN Polda Gorontalo di Batudaa, Kabupaten Gorontalo.

Sebelumnya, pada April 2017 lalu, Kapolri Jendral Tito Karnavian berkesempatan untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan SPN Gorontalo. Seiring hal itu, Tito pun berjanji akan segera mempercepat pengesahan SPN Gorontalo. “Alhamdulillah setelah perjuangan yang cukup panjang, Bapak Kapolri telah mengesahkan pembangunan SPN Gorontalo.

Karena itu kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, para bupati serta masyarakat yang turut membantu dalam pembangunan SPN di Gorontalo,” tutur Kapolda Gorontalo Brigjen Pol.Rachmad Fudail,MH.

Pembangunan SPN Gorontalo merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan serta profesionalisme Polri. SPN Gorontalo nantinya akan berfungsi untuk pemenuhan sarana pendidikan dan latihan calon anggota Polri, pembinaan, penambahan dan peningkatan kemampuan personil Polri yang berkualitas.

Sehingga terlaksanakan tugas pokok Polri sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.“Semoga dengan pembangunan SPN ini Polda Gorontalo akan merekrut polisi lebih banyak lagi, Polda Gorontalo juga sudah bekerja sama dengan pemerintah daerah baik kota maupun daerah untuk pembangunan SPN tersebut,” ungkap Rachmad Fudail.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK menyampaikan, apabila gedung SPN Gorontalo sudah dimanfaatkan akan berimbas pada perekrutan Polisi di daerah dengan standar kuota 250 orang. “SPN ini juga akan memberikan dampak baik terhadap masyarakat Gorontalo khususnya generasi muda,” ungkap Wahyu.(san/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar