Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Karangan Bunga Gambarkan Duka Cita Presiden Jokowi untuk Yon Koeswoyo

Oleh Berita Hargo , dalam Headline LifeStyle , pada Sabtu, 6 Januari 2018 | 15:22 Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Wafatnya vokalis band Koes Plus, Yon Koeswoyo ternyata meninggalkan duka bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meskipun, hanya melalui karangan bunga, mantan Wali Kota Surakarta itu mengucapkan bela sungkawa untuk keluarga yang ditinggalkan.

Di dominasi dengan warna kuning dan hijau, karangan bunga bertuliskan ucapan duka cita dari Presiden Jokowi terlihat megah terpampang di halaman depan rumah duka almarhum Yon Koeswoyo, Jl Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, sejak Jumat (5/1).

Berdasarkan pengamatan JawaPos.com, ukuran dari karangan bunga tersebut memang terlihat sangat besar. Tingginya saja melebihi rata-rata tinggi pria dewasa di Indonesia. Namun, tidak ada pesan khusus yang tertulis di sana, selain ucapan duka dari Presiden Jokowi dan keluarga.

Yon Koeswoyo

Karangan bunga dari Presiden Joko Widodo (Yuliani NN/JawaPos.com)

Sayangnya, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak menyambangi rumah duka atau pun hadir saat pemakaman pentolan band Koes Plus itu. Padahal, sempat berhembus kabar bahwa orang nomor satu di negeri ini tersebut akan melayat ke rumah duka. Tetapi, hingga Jumat (5/1) malam tidak terlihat datang.

Presiden Jokowi memang memiliki riwayat dekat dengan Koes Plus. Ketika, maju menjadi Wali Kota Solo tahun 2005 lalu, dia kerap dengan menggandeng Koes Plus Mania yang ada di Solo saat berkampanye. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa Jokowi sempat menjadi salah satu pengurus perkumpulan penggemar band tersebut di Solo.

Kemudian, dia juga terlihat hadir saat pemakaman drummer Koes Plus, Kasmuri atau akrab disapa Murry pada tahun 2014 silam. Saat itu, Jokowi yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI datang usai pemakaman di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta.

“Turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggal,” ucap Jokowi saat menghadiri pemakaman Murry Koes Plus, empat tahun silam.

(yln/JPC)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar