Kamis, 17 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Karena Cedera Hamstring, Reinaldo Harus Absen Kontra MU

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Sabtu, 25 Februari 2017 | 10:57 WITA Tag: , , , ,
  


Hargo.co.id – Striker Pusamania Borneo FC (PBFC) II, Reinaldo da Costa dipastikan absen kontra Madura United di Piala Presiden 2017, nanti malam (25/2).

Pemain berpaspor Australia itu mengalami cedera hamstring sehingga harus beristirahat lama. Sebagai pengganti, Patrich Wanggai disiapkan menjadi ujung tombak.

Fisioterapis PBFC II, Satria Adi Utama menuturkan, Rei sebenarnya masih bisa tampil. Cedera yang dialami tidak berat. Namun, dia tidak bisa memaksakan sang pemain tampil.

“Memang ada sedikit cedera. Kalau dilihat dari ilmu medis sebenarnya tidak berat. Kalau dipaksa main bisa. Tapi, semua tergantung pemain itu sendiri,” kata Satria seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Rei mengalami cedera setelah Pesut Etam bentrok Sriwijaya United pada 18 Februari lalu. Setelah laga itu, pemain 32 tahun tersebut menjalani latihan secara terpisah.

Tidak bisa memainkan Rei, opsi bijak bisa diambil ialah memanggil Wanggai. Nama eks Madura United itu sebelum turnamen sudah didaftarkan. Saat penyisihan grup, tenaganya belum bisa dipergunakan lantaran diminta fokus berlatih di Samarinda di bawah asuhan Dragan Djukanovic.

Meski bukan pemain asing, Wanggai memiliki pengalaman bermain di Indonesia yang lebih banyak ketimbang Rei, sapaan Reinaldo. Pengalamannya bermain di beberapa klub nasional diharapkan bisa berandil besar pada pertandingan nanti malam.

Asisten pelatih PBFC II Basri Badrusalam yang memantau Wanggai selama dua kali berlatih tampak optimistis. Ketajaman sang pemain bisa diandalkan bersua Madura United malam ini.

Laman: 1 2


Komentar