Selasa, 17 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Karena Kiai dan Ulama, Kebangsaan Kita Terjaga

Oleh Aslan , dalam Headline Kabar Nusantara , pada Jumat, 21 Juli 2017 | 02:48 Tag: ,
  

Hargo.co.id – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak Kiai dan ulama bersama sama MPR terus menanamkan nilai nilai kebangsaan.

“Karena kiai dan ulama, nilai-nilai kebangsaan kita selalu terjaga sampai hari ini. Kami di MPR selalu siap memfasilitasi mendorong dan bekerjasama dengan kiai dan ulama di pesantren,” katanya.
Hal ini disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menyampaikan Pidato Kebangsaan di hadapan ribuan Santri Pondok Pesantren Asshiddiqiyah III Karawang, Jawa Barat, Kamis (20/7/2017).
Kehadiran Ketua MPR disambut langsung Pendiri Ponpes Ashiddiqiyah KH Noer Muhammad Iskandar SQ dan Pengasuh Ponpes Ashiddiqiyah III Karawang sekaligus Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah.
Menurut Zulkifli, Indonesia tidak mungkin merdeka kalau tidak ada peran santri dan pondok pesantren yang telah meletakkan dasar kokoh dalam kehidupan berbangsa bernegara.
“Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy’ari menggelorakan resolusi jihad dan seruan Hubbul Wathon minal Iman. Kemerdekaan direbut dengan pekik takbir kiai dan ulama,” katanya.
Di hadapan ribuan santri dan warga Nahdlatul Ulama Jawa Barat itu, Zulkifli Hasan kembali mengingatkan pentingnya menjaga persatuan ummat Islam.
“Sementara kita ribut hal yang tidak perlu diributkan, kekayaan alam habis dikuasai asing tanpa sisa. Ada yang senang kalau kita terus terusan bertengkar,” tuturnya.
KH Hasan Nuri Hidayatullah selaku Ketua PWNU Jawa Barat menyambut baik seruan persatuan dari Ketua MPR Zulkifli Hasan.
“Ulama sudah mewariskan semangat cinta tanah air sebagian dari iman. Sekarang kita jaga semangat nasionalisme itu dengan persatuan ummat Islam,” kata KH Hasan Nuri. (jaa/hg)
(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar