Senin, 21 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Karena PNS Terima Bonus, Pedagang Bakal Naikan Harga Barang

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 27 Mei 2016 | 12:50 WITA Tag: ,
  


 

Hargo.co.id GORONTALO – Menjelang bulan suci ramadan, pedagang di Gorontalo mulai berancang ancang untuk menaikan harga jual barang. Kenaikan ini lebih disebabkan adanya kabar bahwa para Pegawai negeri Sipil (PNS) akan menerima bonus sebanyak dua kali pada tahun ini.

Yakni tunjangan hari raya (THR) dan bonus untuk keperluan anak sekolah. Diperkirakan, apabila gaji 13 dan 14 bagi PNS itu segera cair, harga barang akan mengalami kenaikan sekitar 30 persen.

BACA  Wakapolda Gorontalo Minta Personel Polda dan Polres Jadi Agen Vaksinasi Covid-19

Imel, salah seorang karyawan toko di Pasar Sentral, Kota Gorontalo mengatakan, jika gaji 13 dan 14 PNS cair pada ramadan ini, harga jual barang akan naik 30 persen dari harga normalnya.

“Iyalah jika sudah ada gaji 13 dan 14 pasti harga barang naik, pembelinya juga pasti didominasi oleh para pegawai,” ujarnya.

BACA  Ini Yang Dilakukan Pemprov Gorontalo Hadapi PPKM Mikro

Tak hanya Imel, Sudin pedagang lainnya di Gorontalo mengatakan, akan cairnya gaji 13 dan 14 para PNS di Gorontalo ini akan semakin memperkuat daya beli masyarakat Gorontalo.

“PNS di Gorontalo ini cukup banyak. Saya yakin daya beli akan meningkat ketika gaji 13 dan 14 itu cair. Sehingga kemungkinan pedagang menaikan harga barang,” ujarnya.

BACA  Dapat Dukungan dari Australia, Penyandang Disabilitas di Gorontalo Dapat Pelatihan Menjahit

Sementara itu, sebagaimana pantauan Gorontalo Post, saat ini, untuk menghadapi permintaan barang yang bakal meningkat tajam, para pedagang saat ini, sudah mulai menambah stok barang. Misalnya untuk pakaian muslim dan kebutuhan rumah tangga lainnya.(dan/tr-51/hargo)


Komentar