Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Karena Tidak Terdaftar SPP, Dua Anggota Polsek Non Job

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Metropolis , pada Sabtu, 27 Januari 2018 | 09:38 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id Gorontalo – Dua anggota Polsek di wilayah barat Gorontalo saat ini resmi di non job. Hal tersebut dikarenakan dua anggota tersebut tidak mendaftarkan diri untuk mengikuti sekolah pembentukan perwira (SPP).

Kapolres Pohuwato, AKBP Dafcoriza,SIK ketika dihubungi terkait dengan hal tersebut membenarkannya. Dua anggota yang dimaksud adalah Aiptu Jhon Sataruno yang bertugas sebagai Kanit Sabhara Polsek Popayato Barat dan Aiptu Ferdy Montolalu yang bertugas sebagai Kanit Binmas Polsek Popayato Induk. “Dua anggota ini sudah di non job kan. Hal tersebut karena keduanya tidak mendaftarkan diri untuk mengikuti SPP,” ujarnya.

BACA  Usai Tenggak Miras, Warga Boalemo Meninggal Dunia

Lanjut kata alumnus Akpol 1998 ini, keduanya pula saat ini sedang melalui pemeriksaan di Satuan Provos Polda Gorontalo.

BACA  Bawaslu Kabgor Akui Rakernis Sudah Terapkan Protokol Kesehatan

Ditanyakan perihal tersebut? Kata AKBP Dafcoriza,SIK, mereka yang akan mengikuti SPP didasari dengan surat perintah untuk mendaftar.

Artinya, ini adalah perintah pelaksanaan tugas. Dengan demikian, ketika ada anggota yang tidak melaksanakannya, maka bisa dibilang anggota tersebut mangkir atau tidak melaksanakan tugas.

“Dengan demikian, karena keduanya tidak melaksanakan perintah, maka keduanya diperiksa oleh Provos Polda Gorontalo,” tegasnya.

BACA  Tim Reptil Akhiri Sepak Terjang Terduga Pelaku Jambret di Gorontalo

Ditambahkan pula, untuk Polres Pohuwato ada 81 anggota yang mendaftara dan tinggal menunggu proses selanjutnya. “Minimal mendaftar dulu. Kalau lulus alhamdulillah dan kalau tidak, berarti coba lagi. Namun, ketika ada yang asal-asalan, maka itu adalah salah mereka sendiri,” pungkasnya. (kif)


Komentar