ramadan2024

ramadan2024

Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016, Karnaval Paling Wow

×

Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016, Karnaval Paling Wow

Sebarkan artikel ini
Karnaval Kemerdekaan

Hargo.co.id DANAU TOBA – Kota Balige, betul-betul berpesta! Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 yang dipusatkan di kota itu, 21 Agustus itu betul-betul meledak. Seluruh warga Kabupaten Tobasa tumpah ruah di puncak peringatan HUT RI ke-71 yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo itu.

hari kesaktian pancasila

Mengenakan “ulos raja” Ragidup Sirara warna gelap dan ornament putih, orang nomor satu di tanah air itu ikut pawai sepanjang 3,5 km itu.Di tengan perjalanan, Presiden Jokowi yang memakai baju hitam dan sortoli penutup kepala khas Batak itu juga melempar-lempar kaus kepada penonton sambil melambaikan tangan ke kiri dan kanan.

Ibu Iriana tampil ceria dengan baju merah juga melambaikan tangan dari atas mobil hias berdesain ikan emas dengan sulur-sulur berwarna hitam-merah-putih. Ulos bermotif Tum-Tum yang didesain khusus oleh Edward Hutabarat pun terlihat elegan dan bersahaja.

Example 300250

Arak-arakan budaya yang host-nya Kementerian Pariwisata ini boleh dibilang sukses besar. Pertama sukses acara, pelaksanaan lancar, sesuai skenario rencana, nyaris sempurna. Semua kontingen, 44 nomor tampil optimal, dilepas di start Jalan Tarutung, Patuan Nagari sampai finish Lapangan Sisingamangaraja Simpang Sibulele lancar membelah lautan manusia yang hampir 100 persen mengenakan identitas ulos.

“Ini karnaval sudah standar global, siap go international,” kata Menpar Arief Yahya, yang terus mendampingi Presiden Jokowi.Kedua, selama dua hari kegiatan Pesona Danau Toba, semua hastag yang dilempar ke media social, langsung tembus trending topic.

Pertama saat konser Slank, Opi Andaresta, Edo Kondologit, Sammy Simorangkir, Dewa Bujana di Pantai Bebas, Parapat, Simalungun 20 Agustus 2016. Dari #PanggungApung #PesonaDanauToba semuanya naik daun sejak sebelum konser.

Ramadhan 2024

Sedangkan di Karnaval yang lebih dari 100 ribu pasang mata tumplek blek ke jalur karnaval itu, langsung melambungkan hastag: #Balige #PesonaDanauToba #UntukMedan #PulauSamosir. “Selamat, Karnaval Pesona Danau Toba benar-benar go digital dan go global. Gambar, foto-foto dan video pendek yang dishare ke media social benar-benar atraktif dan kaya angel,” lanjut Arief Yahya.

Sukses ketiga, adalah keberhasilan meyakinkan Presiden Jokowi bahwa destinasi Danau Toba layak dikembangkan lebih cepat dan lebih agresif. Dukungan 3A –Atraksi, Akses, Amenitas—nya dari pemerintah itu kunci sukses selanjutnya.



hari kesaktian pancasila