Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Karyawan Mogok Kerja, JICT Pastikan Bongkar Muat Barang Tetap Lancar

Oleh Aslan , dalam Ekonomi , pada Senin, 7 Agustus 2017 | 04:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Selama empat hari belakangan ini sejumlah pegawai yang ada di PT Jakarta lnternational Container Terminal (JICT) menggelar aksi mogok kerja dan demo. Mereka menginginkan JICT menuntaskan sejumlah kewajiban terhadap para karyawan.

Riza Erivan, Wakil Direktur Utama PT JICT mengatakan, saat ini mereka menangani sekitar 42 persen dari total bongkar muat barang di Pelabuhan Tanjung Priok atau sekitar 20 kapal per pekan. Karena adanya aksi mogok kerja, kegiatan bongkar muat di JlCT telah dialihkan ke terminal lain seperti New Priok Container Terminal One (NPCT1), Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok, dan Terminal Mustika Alam Lestari (MAL).

BACA  UMKM Sulit Dapat Modal, OJK: Itu Hanya Persoalan Komunikasi

“Kami bersyukur dukungan dari stakeholders, mitra dan pekerja JlCT yang tetap bekerja membuat layanan kepada pelanggan JlCT tetap optimal. Kami akan terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholders di pelabuhan Tanjung Priuk untuk menjamin situasi kondusif ini tetap terjaga” kata Riza  di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (6/8).

Lanjut dia menerangkan, salah satu bagian dari upaya peningkatan layanan pelanggan JlCT, mulai hari ini juga sejumlah dermaga utara JlCT sepaniang 720 meter telah dioperasikan oleh TPK KOJA. Langkah ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara PT JICT dan TPK KOJA untuk mangoperasikan dermaga utara JICT.

BACA  Mudik Dilarang, Menparekraf Beberkan 3 Strategi Peluang untuk Pelaku Usaha

“Sebelumnya TPK KOJA mengoperaslkan dermaga utara sepanjang 300 meter. Agar layanan semakin optimal, mulai Minggu dini hari ini (6/8), TPK KOJA mengoperasikan seluruh dermaga utara sepanjang 720 meter,” tambah dia.

Riza menegaskan, PT. JlCT terus berkomitmen untuk memberikan layanan bongkar muat petikemas yang efisien untuk mendukung peningkatan ekonomi nasional. Perusahaan juga akan menjalankan setiap aturan secara disiplin sesual tata kelola perusahaan yang baik dan good corporate governance.

BACA  Pandemi, Pemilik Kos-kosan di Bone Bolango Berikan Diskon 

“PT JICT bekerja sesuai aturan dan akan selalu menjalankan setiap ketentuan hukum yang berlaku. Dengan sistem tata kelola perusahana yang balk, JICT  berhasil menjadi salah satu pengelola terminal petikemas terbaik di dunia,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Direksi JlCT menghimbau dan berharap para pekerja JlCT untuk segera bekerja kembali dan membangun JlCT sebagai aset nasional yang strategis di sektor pelabuhan. Menyangkut adanya perbedaan pendapat, hal tersebut dapat diselesaikan sesuai mekanisme hukum yang berlaku.

(elf/JPC/hg)


Komentar