Selasa, 26 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kasus Covid-19 Meningkat, MPR Minta Jangan Saling Menyalahkan

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Sabtu, 5 Desember 2020 | 10:05 WITA Tag: ,
  Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. (Foto Istimewa/Tempo)


Hargo.co.id, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan ledakan kasus positif Covid-19 yang berulang kali terjadi di tanah air seharusnya menjadi bahan evaluasi sejumlah langkah pengendalian yang dijalankan saat ini.

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat, Ahad (29/11/2020) terjadi rekor penambahan kasus 6.267 dalam satu hari. Pada Kamis (04/12/2020), pecah lagi rekor menjadi 8.369 kasus dalam sehari. Mbak Rerie, panggilan akrabnya, mengatakan semua pihak tidak perlu untuk saling menyalahkan terkait persoalan ini.

BACA  Polisi Amankan 52 Remaja Saat Rayakan Pergantian Tahun di Bukit Peapata

“Tidak perlu saling menyalahkan apalagi mencari-cari kesalahan pihak lain, karena penambahan kasus baru itu merupakan kesalahan bersama. Harus diakui kita belum mampu membuat masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan,” kata Rerie dalam keterangan tertulisnya, Jumat (04/12/2020) seperti yang dilansir jpnn.com.

BACA  Jangan Beri Stigma Negatif Terhadap Penderita Covid-19

Rerie mengatakan saat ini upaya evaluasi sejumlah langkah pengendalian Covid-19 di berbagai daerah merupakan tindakan yang dibutuhkan. Menurutnya, pertambahan kasus positif Covid-19 terus berulang itu sangat membutuhkan perbaikan strategi dalam mengendalikan penyebaran corona.

“Penambahan kasus baru Covid-19 dalam jumlah besar itu merupakan teguran keras bagi kita semua,” ujar legislator Partai NasDem itu.

BACA  Satgas Minta Masyarakat Hindari 5 Aktivitas Ini Selama Tahun Baruan

Rerie menegaskan pemerintah pusat dan daerah harus benar-benar berkolaborasi untuk menekan penyebaran Covid-19 agar tidak terjadi penularan lebih luas lagi. (jpnn)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar