Minggu, 22 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kasus Covid-19 Menurun, Gubernur Minta Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Gorontalo , pada Selasa, 10 November 2020 | 23:42 WITA Tag: , ,
  Rusli Habibie, Gubernur Gorontalo. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Angka kasus penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo berangsur menurun, akan tetapi hal itu tidak membuat bangga oleh seorang Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Mantan Bupati Gorontalo Utara yang menjabat sebagai Gubernur Gorontalo selama dua periode itu justru mengaku khawatir dengan adanya penurunan angka penyebaran Covid-19 tersebut.

“Dengan adanya rilis bahwa Gorontalo terendah penyebaran Covid-19, saya tidak begitu tertarik dengan angka itu. Justru saya jadi ketakutan. Yang saya takutkan adalah kita akan terlena, hingga jangan sampai besok lusa malah kita yang akan naik,”ujar Rusli Habbie dalam Press Confrence di Rumah Jabatan Gubernur Selasa, (10/11/2020).

BACA  Legislator Bumi Panua Ingatkan Tentang Protokol Kesehatan

Gubernur Rusli Habibie mengungkapkan, yang terpenting adalah kesadaran masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan dan penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh satuan gugus tugas.

“Tapi kita bersyukur, dan saya ucapkan Terima Kasih kepada seluruh lapisan elemen masyarakat yang sudah mematuhi Protokol Kesehatan. Ini yang saya maksud, kesadaran dan penanganan Covid itu yang terpenting,”ungkap Rusli Habibie.

BACA  Terkait Covid-19, Kapasitas Barak di SPN Gorontalo Dikurangi

Dirinya juga mengingatkan sekaligus menegaskan kepada Warga Masyarakat, bahwa pandemi Covid-19 belum juga berakhir, olehnya itu Rusli Habibie meminta untuk waspada dan tetap menerapkan perilaku 3 M.

“Covid-19 ini belum final, belum ada yang bisa memastikan wabah ini kapan akan selesai. Untuk itu saya mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan selalu patuh dalam menerapkan 3 M; Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak,”tegas Rusli Habibie.

BACA  Tetap Kreatif di Masa Pandemi, Ini yang Dilakukan Istri Anggota DPRD

Orang nomor satu di Provinsi Gorontalo itu juga menambahkan bahwa dirinya juga telah memerintahkan seluruh OPD dan Satgas Covid-19, untuk tetap mensosialisasikan serta menjadi contoh untuk penerapan Protokol Kesehatan.(Iya/hg)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun

 


Komentar