Friday, 6 August 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kata Syam T. Ase, Koperasi Harus Mampu Ciptakan Transformasi Digital

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Legislatif , pada Tuesday, 13 July 2021 | 18:05 PM Tags: , ,
  Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase mendorong koperasi di daerah agar mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan khususnya di era industri 4.0 atau digitalisasi. Penegasan ini terkait dengan peringatan Hari Ulang Tahun Koperasi ke 74. 

“Pertama saya ucapkan selamat Hari Koperasi Nasional. Atas nama lembaga saya mendorong agar koperasi di daerah mampu beradaptasi dengan era digital,” kata Syam T. Ase, Senin (12/07/2021). 

Syam T. Ase juga meminta transformasi digital koperasi harus dipercepat. Sebab, hingga saat ini, koperasi yang masuk dalam ekosistem digital terbilang masih sangat rendah.  

“Hampir rata-rata koperasi yang aktif di daerah kita masih menggunakan cara konvensional. Karena itu, transformasi digital koperasi harus dipercepat sehingga dapat bersaing dengan badan usaha lainnya. Ingat transformasi digital dapat menciptakan koperasi modern,” terang politisi PPP ini. 

Menurutnya, transformasi dan inovasi koperasi sangat penting untuk dilakukan. Peran digital paling mendominasi pada zaman dan kondisi seperti sekarang ini dalam berbagai bidang. 

“Namun tak banyak kita mempergunakan peran digital untuk inovasi koperasi, bahkan bagi generasi milenial koperasi seakan-akan seperti lembaga yang sudah tua atau jadul. Koperasi kita harus mampu bangkit dengan zaman now melalui transformasi dan inovasi dalam menghadapi lingkungan yang sangat dinamis, tentunya dengan tetap berpegang pada prinsip-prinsip koperasi,” kata Syam T. Ase.

Dirinya lantas berharap, transformasi digital bisnis koperasi di daerah bisa menuju koperasi yang kuat, modern dan lebih mandiri. Insya Allah pengelolaannya dapat lebih ditingkatkan, secara sehat, dan secara profesional. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar