Senin, 10 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kaum Disabilitas di Gorontalo Dapat Perhatian Khusus dari Pemerintah

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 16 Maret 2021 | 11:05 WITA Tag: , ,
  Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah saat jalan sehat bersama penyandang disabilitas, di GOR Nani Wartabone, Sabtu (13/03/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai bentuk perhatian pemerintah yang terus mendukung dan ingin memberikan suasana berbeda bagi mereka, khususnya kaum disabilitas, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, menggelar jalan sehat bersama penyandang disabilitas, di kawasan GOR Nani Wartabone, Sabtu (13/03/2021).

Dalam kesempatannya Bunda Disabilitas itu mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan bersama dengan pihak Yayasan Putra Mandiri, sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan yang berhubungan dengan gerakan fisik yang bisa meningkatkan energi positif bagi kaum disabilitas

BACA  Yayasan Ummu Syahidah Dapat Bantuan Mobil Ambulans 

Anggota DPR RI itu juga menuturkan sejauh ini perhatian pemerintah untuk kaum disable sangat besar. Contohnya tahun ini, para disabilitas khususnya penyandang tunanetra dapat bantuan tongkat dan bantuan uang tunai yang masuk ke rekening masing-masing.

BACA  Kominfo Gorontalo Terima Kunjungan Humas Pemprov Papua

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga. Saya juga senang yah, mereka ini banyak yang berprestasi di bidang masing-masing. Ada yang hebat bermusik, ada yang hebat berbisnis. Kekurangan fisik mereka tidak menjadi halangan untuk berkarya,”tutur Idah Syahidah.

BACA  TP PKK Gorontalo Gandeng Dikes Bantu Salurkan Vaksinasi ke Masyarakat

Kegiatan yang digelar oleh isteri orang nomor 1 di Gorontalo itu, diikuti oleh 130 orang peserta dari kaum disabilitas, yang didampingi oleh relawan disabilitas Yayasan Putra Mandiri. Diakhir kegiatan tersebut Idah Syahidah juga membagikan makanan nasi bungkus dan snack untuk seluruh peserta.(zul/adv/hargo)


Komentar