Senin, 23 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kawasan Bundaran Saronde Kota Gorontalo Lumpuh Total

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Senin, 11 April 2022 | 17:23 Tag: , ,
  Situasi unjuk rasa di kawasan Bundaran Saronde Kota Gorontalo. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ratusan mahasiswa gabungan dari berbagai fakultas dan perguruan tinggi di Gorontalo, menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Bundaran Saronde Kota Gorontalo, Senin (11/04/2022). Akibatnya kawasan itu lumpuh total dan tak bisa dilintasi kendaraan.

Aksi yang berlangsung sejak pukul 15.00 Wita itu, membuat akses dari dan menuju kawasan Bundaran Saronde Kota Gorontalo lumpuh total. Arus kendaraan terpaksa harus dialihkan.

Selain arus lalu lintas yang harus dialihkan, pompa bensin atau SPBU yang berada di kawasan tersebut juga terpaksa tidak bisa beroperasi.

Dalam aksinya mahasiswa menyuarakan aspirasi mereka terkait sejumlah masalah yang dihadapi daerah maupun negara, seperti diantaranya harga sembako, dan bahan bakar minyak. Bahkan massa aksi juga menyuarakan bentuk protes mereka terhadap Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang dikabarkan akan mendukung Presiden RI Joko Widodo tiga periode.

Pantauan wartawan Hargo.co.id di lokasi jalannya unjuk rasa, hingga pukul 17.10 Wita, konsentrasi massa masih terpusat di kawasan Bundaran Saronde Kota Gorontalo dengan melakukan orasi dan aksi bakar ban bekas.

Aksi unjuk rasa yang berlangsung damai ini mendapatkan pengawalan ketat dari personel gabungan diantaranya Polda Gorontalo, Polres Gorontalo Kota, Korem 133 Nani Wartabone, dan Kodim 1304 Gorontalo. (***)

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 293 times, 1 visits today)

Komentar