Selasa, 20 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Keakraban Gubernur Gorontalo dan Gubernur Sumatera Selatan Buat Warga KKIG Palembang Terkesan

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 2 November 2020 | 16:05 WITA Tag:
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Gubernur Sumsel Herman Deru foto bersama warga KKIG di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (29/10/2020). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Keakraban Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru membuat warga Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) di Palembang terkesan. Gubernur Rusli disambut dengan ramah saat berkunjung ke Palembang, Kamis pekan ini.

“Kebetulan kemarin saya hadir. Kesan saya yang pertama Pak Rusli terterima dengan baik di Sumsel. Berikutnya, Pak Herman menaruh rasa hormat yang besar ke Pak Rusli. Ini potret hubungan persahabatan yang baik antar dua gubernur,” kata Ketua KKIG Sumsel, Hunce Hamzah, Sabtu (22/10/2020).

BACA  Terkait Hibah Bansos, Ini Substansi Pergub Gorontalo

Pada silaturahim yang digelar di Griya Agung, Herman Deru tidak segan menyebut Rusli sebagai komandan politiknya. Keduanya punya track record yang nyaris sama. Pernah menjabat bupati dan kini menjabat gubernur. Bedanya, Herman Deru baru menjabat dua tahun dibanding Rusli yang sudah delapan tahun.

BACA  Gubernur Gorontalo Jamu Bupati Mitra dengan Offroad

“Padahal kalo dilihat keduanya beda partai. Pak Rusli di Golkar, Pak Herman dari Nasdem. Ini menjadi contoh yang baik warna partai tidak membuat hubungan kepala daerah menjadi renggang,” imbuhnya.

Gubernur Sumsel menyambut Rusli Habibie dengan rombongan JK Merah Putih Community (JKMPC) sebagai bagian promosi pariwisata dua daerah. Herman Deru berjanji akan menggelar kunjungan balasan ke Gorontalo.

BACA  Bersua Pejabat dari Kementan, Wagub Sampaikan Keluhan Petani di Gorontalo

Gubernur Rusli juga diberi gelar Datuk Sri dan diminta menjadi Ketua Dewan Melayu Dewan Islam (DMDI) Provinsi Gorontalo. Rusli dinilai sebagai tokoh berpengaruh dengan penduduk mayoritas muslim.(zul/adv/hargo)


Komentar