Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kebahagiaan yang Tak Terkira

Oleh Fajriansyach , dalam Ragam , pada Jumat, 18 Mei 2018 | 11:30 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Setiap manusia pasti punya momen kebahagiaan dalam hidupnya. Hal seperti itu kemudian memberikan kekuatan sekaligus ketakutan, pelajaran dan hikmah, serta semangat dalam diri.

Hal seperti itulah yang juga dirasakan Yuliana Taroreh. Gadis yang akrab disapa Yul ini merasakan sebuah kebahagiaan tak terkira saat terpilih menjadi Duta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bone Bolango (Bonbol) 2018.

“Awalnya saya sangat tidak menyangka bisa terpilih karena saya adalah finalis termuda diantara semua finalis. Maka, ketika terpilih saya merasa sangat bahagia,” ucap gadis kelahiran 12 Juli 1999 ini.

BACA  Polda Gorontalo Imbau Masyarakat dan Pelaku Usaha Tak Ciptakan Kerumunan

Yul mengatakan bahwa alasannya mengikut ajang pemilihan duta yang satu ini hanya karena rasa penasaran. Pasalnya, pemilihan Duta PDAM ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di Provinsi Gorontalo.

“Pemilihan Duta PDAM ini baru pertama kalinya diadakan di Gorontalo, karena itu saya penasaran dan memberanikan diri untuk mencoba”, ucapnya lagi.

BACA  Bhabinkamtibmas Polsek Boliyohuto Bantu Warga Terdampak Covid-19

Walau begitu, putri dari pasangan Djon Taroreh dan Salma Abdullah ini mengungkapkan bahwa ada ketakutan yang dirasakannya ketika diberi amanah menjadi Duta PDAM 2018. Karena, menurutnya, menjadi seorang duta bukanlah tugas yang main-main dimana ada beban berat yang harus dipikul.

“Duta PDAM harus mampu membangun kesadaran masyarakat dalam mengkonsumsi air bersih. Saya pikir ini akan menjadi tugas yang sangat berat,” ungkap gadis penyuka Adelle ini.

BACA  Malam Pergantian Tahun, Akses Keluar Masuk Bone Bolango Ditutup

Namun Yul berpikir, diatas itu semua harus dimaknainya dengan kemenangan menjadi Duta PDAM ini dengan baik dan terus belajar agar bisa menjalankan amanah yang telah dibebankan kepadanya dengan baik.

“Saya harus terus belajar, agar amanah ini bisa saya emban dengan baik,” tukasnya.(zt11/hg)


Komentar