Selasa, 29 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kebakaran di Limba U II : Dua Warga Alami Luka Bakar, Total Rumah yang Terbakar Jadi Empat

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Gorontalo , pada Rabu, 20 Mei 2020 | 11:37 WITA Tag: , ,
  Nando Bilondatu salah satu korban kebakaran di Kelurahan Limba U II, tengah mendapat perawatan medis. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Limba U II, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo memakan korban. Nando Bilondatu (23) dan Nayla Ilyas (8) terpaksa dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat karena mengalami luka bakar serius di sejumlah bagian tubuh ke duanya.

“Ada dua korban. Mereka adalah kakak beradik, anak dari Yusuf Bilondatu yang merupakan salah satu pemilik rumah dari 4 rumah yang terbakar,” ungkap Lurah Limba U II, Rio Lamusu, saat diwawancarai Hargo.co.id

BACA  Akhir Pekan, Rusli Habibie Offroad Sambil Bagi-bagi Masker

Menurut Rio, saat kejadian berlangsung, sang kakak yang berstatus mahasiswa itu tengah terlelap tidur. Sementara, sang adik tengah asik bermain disalh satu bagian rumah. Sang adik saat itu tak bisa berbuat banyak, sebab yang bersangkutan mengalami gangguan perkembangan serius yang mengganggu kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi atau autis.

BACA  2,5 Tahun Berpisah, Nelson-Fadli Bersua di Masjid Baiturrahman Limboto

“Kakaknya kaget nanti api sudah membakar kakinya. Dia (sang kakak) langsung memeluk adiknya sambil berlari ke luar rumah. Allhamdulilah ke duanya selamat dan telah mendapat perawatan dari pihak kesehatan,” tambah Rio.

Sementara itu, selain memakan korban, akibat kebakaran ini 4 rumah dilalap si jago merah. Dimana, 3 rumah ludes terbakar, satunya lagi hanya bagian teras rumah.

BACA  Hibah Lahan Mulai Dibahas, Bandara Djalaludin Bakal Bertaraf Internasional

“Sebelumnya hanya 3. Tapi, karena dilokasi merupakan pemukiman padat, api langsung merembet ke salah satu rumah warga. Empat rumah ini pemiliknya adalah Yusuf Bilondatu, Kasim Abas, Nely Busura dan Nince Busura. Penyebab kebakaran diperkirakan sambungan arus pendek yang terjadi di rumah milik Yusuf Bilondatu,” pungkas Rio, lurah yang selalu berbaur dengan rakyatnya itu.(rwf/hg)


Komentar