Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Keberhasilan Kevin/Marcus Jadi Motivasi Fajar/Rian di Swiss Terbuka

  


Hargo.co.id – Setelah lolos dari adangan pasangan ganda putra Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, Rabu (15/3), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berhadapan dengan Konstantin Abramov/Alexandr Zinchenko pada babak kedua Swiss Terbuka Grand Prix Gold 2017, Kamis (16/3).

“Untuk pertandingan nanti harus lebih yakin saja, dan kami harus berusaha untuk menyerang terlebihi dahulu, karena lawan powernya kuat,” ujar Fajar dalam rilis PB Djarum.

Di turnamen ini, Fajar pun mengaku ingin bisa memberikan yang terbaik. Meski demikian, dia tak mau berpikir terlalu jauh dan hanya fokus ke setiap laga yang dilakoni. “Target inginnya maksimal, tetapi step by step dulu. Kalau melihat undian, semoga bisa menembus babak semifinal dulu,” ujar atlet berusia 21 tahun itu.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

Jika lolos dari babak kedua, Fajar/Rian memiliki peluang besar untuk jumpa Chai Biao/Hong Wei di perempat final. Wakil Tiongkok itu diunggulkan di tempat teratas dan akan berjumpa Yong Kai Terry Hee/Kean Hean Loh dari Singapura.

Fajar pun mengaku, kemenangan yang dicatatkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di All England pekan lalu menjadi motivasi baginya. “Lihat mereka bisa juara tentu ini menjadi motivasi tambahan bagi saya, saya ingin bisa seperti mereka,” pungkasnya.

BACA  Menpora Resmi Tetapkan PON XXI Digelar di 2 Daerah

Sementara itu langkah Hendra Setiawan yang berpasangan dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong harus terhenti. Pasangan berbeda kewarganegaraan ini harus mengakui keunggulan Kim Astrup/Anders Sakaarup Rasmussen dari Denmark dengan 13-21, 21-15 dan 14-21. (ira/JPG/hg)


Komentar