Rabu, 26 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kebijakan Diharap Tak Berdampak Negatif ke Rakyat

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Senin, 6 Desember 2021 | 01:05 AM Tag: , , ,
  Anggota DPRD Gorontalo Utara, Gustam Ismail saat ditemui di sela-sela reses di Desa Cisadane, Kwandang. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mengambil satu kebijakan maupun inovasi, diharapkan tidak akan berdampak negatif kepada rakyat. Apalagi jika dampak tersebut pada mata pencaharian masyarakat itu sendiri.

Ini sebagaimana harapan dari Anggota DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Gustam Ismail.

Apa yang disampaikan oleh Gustam Ismail tersebut bukan untuk kepentingan dirinya sendiri, namun dengan melihat kondisi yang ada saat ini, sehingga diharapkan apa yang menjadi kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah melalui OPD tidak berdampak kepada masyarakat. 

“Hanya mengingatkan kembali terhadap kebijakan atau inovasi yang diambil oleh daerah itu silahkan saja, hanya saja jangan sampai berdampak kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Gustam, alangkah baiknya jika inovasi maupun kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah melalui OPD tersebut justru berdampak positif bagi masyarakat. 

“Dalam artian dengan kebijakan dan inovasi yang diambil tersebut, dampaknya justru menguntungkan bagi masyarakat itu sendiri,” kata Gustam Ismail.

Olehnya kata Gustam Ismail, sebelum mengambil kebijakan dan juga inovasi, harusnya berdasarkan kajian yang mendasar dan sesuai dengan kondisi riil masyarakat dan juga berbagai kebutuhan maupun potensi yang dimiliki. 

“Dengan demikian, terhadap inovasi maupun kebijakan yang diambil ada dasarnya yang jelas. Dan ketika itu diterapkan, maka masyarakat tidak akan memberikan reaksi yang berlebihan karena dampaknya sudah sesuai dengan hasil kajian yang dilakukan sebelumnya,” tegasnya.

Dirinya sebagai wakil rakyat menegaskan akan terus melakukan pengawasan terhadap jalannya pemerintahan yang ada saat ini sebagaimana tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat. 

“Dan akan terus mengingatkan kepada pemerintah terhadap apa yang menjadi kebijakan dan inovasi mereka dan akan bersama-sama dengan rakyat untuk memperjuangkan aspirasi mereka,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar