ramadan2024

Kece Banget, Festival Pesona Otanaha Dimeriahkan 7 Iven

×

Kece Banget, Festival Pesona Otanaha Dimeriahkan 7 Iven

Sebarkan artikel ini
Semarak pembukaan Festival Pesona Otanaha pada Sabtu (6/5), ( F : Humas)

KOTA, hargo.co.id – Pembukaan Festival Pesona Otanaha ke III yang dilaksanakan tahun ini, berlangsung dengan semarak.

badan keuangan

Cuaca mendung tidak mempengaruhi semangat dan antusias masyarakat yang ingin menyaksikan langsung pembukaan FPO tersebut.

Pantauan Gorontalo Post, pembukaan FPO tersebut dibanjiri warga yang ingin menyaksikan langsung meriahnya pembukaan event yang telah tercatat dalam kalender pariwisata nasional tersebut.

Example 300250

Walikota Gorontalo Marten Taha dalam sambutannya menuturkan, tujuan utama dilaksanakannya FPO yang saat ini ketiga kalinya di Kota Gorontalo adalah untuk membuka peluang ekonomi bagi masyarakat melalui pengembangan wisata.

“Ini adalah upaya promosi wisata dan budaya yang kita laksanakan di Kota Gorontalo,” kata Walikota.

Dalam pelaksanaan FPO tahun ini, kata Walikota, dilaksanakan langsung di lokasi seputaran lokasi wisata benteng otanaha. Hal ini tentu memberikan nilai lebih terutama dalam menambah nilai eksotis dalam pelaksanaannya.

Ramadhan 2024

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Gorontalo Irwan Hamzah, dalam penyampaiannya menuturkan, dalam pelaksanaan FPO tahun ini.

Sedikitnya terdapat 7 event yang akan ditampilkan, antara lain, Lomba lari 10 Kilometer, Lomba Kesenian dan Lagu Tradisional, Lomba Kuliner, Pemilihan Putra dan putrid Otanaha, Karnaval budaya dan etnis, dan lomba Fotografi benteng otanaha.

“Dan untuk seluruh event ini, mendapat antusias dari masyarakat, terbukti dengan banyaknya pendaftar yang masuk ke panitia,” tandas Irwan. (hargo)



hari kesaktian pancasila