Sabtu, 30 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kecelakaan Maut Terjadi di Boalemo, Oknum ASN Pohuwato Ditahan

Oleh Mufakris Goma , dalam Metropolis , pada Kamis, 23 Januari 2020 | 21:11 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pohuwato, kini harus mendekam dibalik jeruji besi. Hal tersebut lantaran, oknum ASN yang bernama FM (40), warga Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, terlibat kecelakaan lalu lintas di Boalemo.

Informasi yang berhasil dirangkum Hargo.co.id, kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada Sabtu (18/01/2020) sekitar pukul 12.20 Wita di Jalan Trans Sulawesi, Desa Tangkobu, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo. Pada saat itu, mobil Datsun dengan nomor Polisi DM 1631 D milik FM bergerak dari arah Desa Molombulahe, menuju ke Kota Gorontalo.

Sementara itu, Samin Hayiri (31), warga Desa Tangkobu, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion dengan nomor Polisi DM 3658 CG dari arah Desa Tangkobu menuju ke Desa Molombulahe. Akibat dari kecelakaan tersebut, Samin Hayiri mengalami luka robek dibagian kepala (Dahi) dan patah tulang dibagian kaki sebelah kiri serta luka memar dibagian wajah. Akibatnya, yang bersangkutan meninggal dunia setelah berada di Puskesmas Paguyaman.

Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pardomuan,SIK,MH melalui Kasat Lantas Iptu Edwin Isa Mahendra,S.T.K mengatakan, diduga kecelakaan terjadi akibat dari kelalaian pengemudi mobil. Oleh karena itu, pada 21 Januari 2020, yang bersangkutan telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dan telah dilakukan penahanan.

“Tersangka kami kenakkan Pasal 310 ayat 4 Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. Kami pun telah mengamankan sejumlah barang bukti, baik mobil maupun motor serta sejumlah surat-suratan lainnya. Selanjutnya, perkara ini masih sementara dalam proses,” pungkasnya. (kif/hg)

Loading spinner

Komentar