Minggu, 11 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kedai Pawodu, Tempat Nongki Terbaru dengan Konsep Kekinian 

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Ragam , pada Kamis, 8 April 2021 | 20:03 WITA Tag:
  Kedai Pawodu di malam hari yang menampilkan suasana syahdu. (Foto Istimewa/ Linda R. Bahu untuk Hargo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Menyikapi Pandemi Covid-19, nampaknya seseorang tak boleh tinggal diam. Ini terkait dengan pemulihan ekonomi, khususnya dalam keluarga sendiri. 

Menyikapi hal tersebut, saat ini banyak masyarakat yang membuka usaha di rumahnya. Memanfaatkan pekarangan rumah yang luas, tak jarang warga membuka warung kopi, atau lainnya. 

Ini seperti yang dilakukan pemilik Kedai Pawodu. Kedai yang dibuka sebulan lalu ini, kini sudah menjadi salah satu rumah makan favorit banyak orang. Dikenal dengan atap daun kelapa tempatnya pun terlihat unik. 

Kedai ini berdomisili di Jalan T. Idrus, Kelurahan Bulota, Sipatana, Kota Gorontalo. Jalan T. Idrus menghubungkan Jalan Thayeb Gobel dengan Jalan Tondano. Lokasinya berada tepat di pinggiran kota, sehingga menambah syahdu suasana. Buka dari pukul 16.00 Wita dan tutup pada pukul 23.00 Wita.

Kedai Pawodu di malam hari yang menampilkan suasana syahdu. (Foto Istimewa/ Linda R. Bahu untuk Hargo)
Kedai Pawodu di malam hari yang menampilkan suasana syahdu. (Foto Istimewa/ Linda R. Bahu untuk Hargo)

Menurut Pemilik Kedai Pawodu, Rahma Pakaya, gazebo-gazebo yang ada beratapkan daun kelapa kering. Itulah asal mula nama Pawodu (Bahasa Gorontalo) yang artinya Daun Kelapa. 

“menu spesial kami yaitu Ayam Serundeng atau Ayam Lalapan yang di pakai serundeng,” katanya. 

Kedai Pawodu yang dibuka pada 8 Maret 2021 ini, terinspirasi dari penginapan di Pulau Mohinggito, Gorontalo Utara. Kedai dengan konsep seperti ini, merupakan satu-satunya di Kota Gorontalo. 

“Makanan disini cukup murah enak dan pastinya bikin kenyang. Menariknya lagi, tempat ini juga menyodorkan suasana yang romantis. Musik dengan pelan mengalun seakan mewakili perasaan seseorang saat itu. Terkait pelayanan, tak perlu menunggu lama. Bahkan saat baru sampai, yang ditanyakan bukan pesan apa. Tapi, apakah sudah mendapat password wifi,” kata Vera Kalati salah seorang pengunjung. (inda/ung/hargo).

BACA  Fakta di Balik Wisuda Drive Thru, Ada Merogoh Kocek Hingga Rp 500 Ribu

Komentar