Senin, 17 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kedapatan Merokok, Sipir Lapas Pohuwato Bakal Kena Sanksi

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Post , pada Sabtu, 7 Desember 2019 Tag: , ,
  Ka Lapas Pohuwato memimpin rapat bulanan bersama seluruh staf dan pegawai Lapas.

Hargo.co.id, GORONTALO – Aturan baru akan mulai diberlakukan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pohuwato. Aturan tersebut yakni, sipir hingga pengunjung dan juga warga binaan, dilarang merokok di kawasan Lapas. Hal ini terungkap dalam rapat bulanan, Jumat (06/12/2019) yang dipimpin langsung oleh Ka Lapas, Rusdedy A.Md,IP,SH,M.Si dan dihadiri oleh seluruh staf dan pejabat di lingkungan Lapas Pohuwato.

Dikatakan Ka Lapas, Rusdedy, sebagian besar ulama menghararmkan, sebagian kecil memakruhkan dan tak ada yang menghalalkan. Kalau haram berarti perokok itu adalah pendosa, kalau makruh berarti perokok itu orang yang dibenci Allah SWT. Bagaimana mungkin do’a akan dikabulkan, bagaimana mungkin pertolongan Allah akan turun dari langit kalau setiap saat berbuat maksiat.

“Wahai sekalian manusia, sesungguhnya Allah itu baik. Dia tidak akan menerima sesuatu melainkan yang baik pula. Dan sesungguhnya Allah telah memerintahkan kepada orang-orang mukmin seperti yang diperintahkan-Nya kepada para Rasul. Sebagaimana Firman-Nya ‘Wahai para Rasul! Makanlah makanan yang baik-baik (Halal) dan kerjakanlah amal shalih. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan’. Dan Allah juga berfirman ‘Wahai orang-orang yang beriman! Makanlah rezeki yang baik-baik yang Telah menceritakan kepada kami telah kami rezekikan kepadamu’,” jelas Rusdedy.

Ditambahkan pula, banyak yang ingin berhenti tapi tidak mampu berhenti, katanya berat, tidak bisa mikir, galau kalau tidak merokok. Yah, memang seperti itulah iblis bekerja tapi percayalah, tinggalkan yang haram Allah pasti ganti yang lebih baik.

“Sebagaimana penjelasan HR. Ahmad 5:363 yang berbunyi, Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik,” terangnya.

Laman: 1 2