Jumat, 25 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Keduanya Sempat Bertemu, Pangeran Charles dan Pangeran Albert Positif Corona

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Dunia , pada Kamis, 26 Maret 2020 | 01:05 WITA Tag: , , ,
  Pangeran Charles telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id LONDON – Virus corona (COVID-19) benar-benar tak pandang bulu. Pangeran Charles yang dikenal sebagai tokoh ningrat Kerajaan Inggris pun terjangkiti virus yang belum ada vaksinnya itu.

Mantan suami Lady Di itu telah menjalani tes dan dinyatakan positif terjangkiti coronavirus. Kini Pangeran Charles menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Balmoral.

Seperti yang dilansir jpnn.com pada Laman Daily Mail, semula Pangeran Charles hanya menderita sakit ringan. Charles merasa sakit setelah bertemu dengan Pangeran Albert dari Monaco saat acara WaterAid di London pada 10 Maret lalu.

BACA  Tiongkok Sebut Kapal Patrolinya Berhak Masuk Laut Natuna

Pada 19 Maret lalu Pangeran Albert dinyatakan positif terjangkiti virus corona. Sumber di Kerajaan Inggris mengungkapkan bahwa dokter menduga Pangeran Charles tertulari coronavirus pada 13 Maret lalu.

“Pangeran Wales (gelar untuk Charles, red) telah positif coronavirus. Dia menunjukkan gejala-gejala ringan, namun tetap dalam kondisi sehat dan bekerja dari rumah seperti biasa,” ujar juru bicara Clarence House, Rabu (25/3).

BACA  Deklarasi Paslon Abaikan Protokol Covid-19, Gubernur Tegur Bupati Pohuwato

Sementara istri Charles, Camilla Parker yang bergelar Duchess of Cornwall dinyatakan negatif dari coronavirus. Namun, Pangeran Charles juga sempat bertemu dengan ibunya yang juga penguasa Kerajaan Inggris Ratu Elizabeth.

BACA  Dulu Dipuji, Kini Korea Selatan Kekurangan Ranjang untuk Korban COVID-19

Sejauh ini Ratu Elizabeth negatif dari virus corona dan dalam kondisi sehat. “Yang Mulia tetap sehat. Ratu mengikuti semua nasihat yang tepat terkait keselamatannya,” ujar juru bicara Istana Buckhingham. (mail/ara/jpnn/hg)

*) Artikel ini juga telah diterbitkan di jpnn.com dengan judul, Pangeran Charles Sempat Bertemu Pangeran Albert, Belakangan Keduanya Positif Corona, Pada Rabu 25 Maret 2020

Komentar