Selasa, 24 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Keep In Touch For Salvador Dali 

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Jumat, 9 Juni 2017 | 22:33 Tag: ,
  

hargo.co.id – Indonesia dikenal sebagai negara maritim yang mempunyai surga bawah laut mempesona. Tapi, menurut data National Geographic, Indonesia justru menempati peringkat kedua laut terkotor setelah Tiongkok. Nah, memperingati Hari Laut Sedunia yang jatuh pada hari ini, membuat kita juga harus lebih aware dengan keadaan laut di Indonesia.

Kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh Gorontalo Tourist Guide bersama                                                         masyarakat sekitar

Salah satunya Gorontalo, karena keunikan karang Salvador Dali yang hanya ada satu di Indonesia. Yaitu Taman Laut Olele. Yups, keunikan karang Salvador Dali menjadikan Taman Bawah Laut Olele sebagai icon favorit wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Gorontalo loh. Itulah sebabnya, menjaga keadaan laut tetap kondusif dan jauh dari sampah sangatlah penting demi kelestarian aset daerah ini. INGAT!! Mengurangi sampah di laut bukan cuma tugas pemerintah loh. Namun, dibutuhkan pula peran aktif anak muda dalam menjaga kebersihan laut. Well, beberapa orang berikut udah menunjukkan aksi nyata loh. Terus kamunya kapan? (ZT-06/hargo)

KATA MEREKA TENTANG MENJAGA KEBERSIHAN LAUT :

Cika Salam
Anggota Gorontalo Tourist Guide

 

“Keadaan laut olele sampai sekarang masih sangat indah dan cantik. kami menjaganya dengan cara mensosialisasikan ke teman-teman masyarakat yang ada di desa Wisata tersebut. Karena mereka lah orang-orang yang setiap harinya berada di lokasi wisata tersebut untuk tetap menjaga kebersihan dan keindahan di taman laut olele. Kita juga tidak lupa untuk menggalang acara untuk bersih-bersih pantai agar masyarakat tetap ingat untuk senantiasa menjaga pantai dan laut taman olele”. (ZT-06)

Agus Kamba
Anggota Gorontalo Tourist Guide

Hal pertama yang kami lakukan untuk menjaga keindahan bawah laut olele yaitu “mengingatkan kepada tamu/wisatawan agar tidak membuang sampah di Laut, terutama saat berada di atas kapal. Bahkan, kapal-kapal untuk mengangkut tamu di Olele juga sudah punya tempat sampah lho, dan juga kantong sampah yang di sponsori oleh GTG sendiri”.(ZT-06)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar