Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kegiatan di Tingkat Desa Wajib Mengacu pada Protokol Kesehatan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 26 Oktober 2020 | 21:05 WITA Tag: ,
  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Gorontalo Utara (Gorut), Abdul Wahab Paudi.


Hargo.co.id, GORONTALO – Para kepala desa (Kades) di Gorontalo Utara diminta agar dapat memastikan setiap kegiatan di wilayah masing-masing, mengacu pada protokol kesehatan. Ini penting guna menghambat penyebaran Covid-19 yang tengah mewabah saat ini.

Penegasan ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)  Gorontalo Utara (Gorut), Abdul Wahab Paudi ketika dihubungi media ini.

“Sejak awal, kami dari Dinas PMD melalui kepala desa untuk terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Abdul Wahab Paudi, Senin (26/10/2020) .

BACA  Terapkan Protokol Kesehatan, Siswa MTs. Al Mujahidin Mulai Masuk Sekolah

Lanjut katanya, patuh terhadap protokol kesehatan itu yang paling penting adalah mereka menggunakan masker, selalu mencuci tangan setelah selesai beraktivitas, menggunakan hand sanitizer dan juga menjaga jarak.

Tiga hal tersebut, kata Wahab Paudi, menjadi hal penting yang terus disampaikan kepada para kepala desa dan seluruh jajarannya untuk kemudian disampaikan kepada masyarakat untuk memotong mata rantai penyebaran Covid 19 di daerah itu

BACA  Polsek Kabila Bone Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan

Dirinya lantas meminta kepada masyarakat yang ingin menggelar hajatan, untuk menunda kegiatan tersebut jika masih bisa. Kalaupun sudah mendesak, kata Wahab Paudi, maka pelaksanaannya harus mengacu pada protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana yang telah diatur oleh pemerintah daerah

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar dalam menyelenggarakan kegiatan  yang berhubungan dengan tradisi dan lain sebagainya. Kalaupun tidak mendesak dan tidak perlu mengumpulkan banyak orang. Saya kira peserta ini bisa terbatas, sehingga tidak terjadi penumpukan orang di suatu tempat,” jelasnya.

BACA  Saat Vaksinasi Berlangsung, Protokol Kesehatan Harus Diterapkan

Wahab Paudi berharap agar masyarakat bisa mematuhi segala yang menjadi himbauan aparat desa tersebut. Jika masyarakat tidak mengindahkan imbauan tersebut, kata Wahab Paudi, maka pemerintah akan kesulitan dalam penanganannya. (***)

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar