Jumat, 26 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kehadiran DPW APVOKASI Provinsi Gorontalo Dapat Apresiasi Dari Wagub

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Minggu, 11 April 2021 | 16:05 PM Tag: , ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada pelantikan DPW APVOKASI Provinsi Gorontalo yang berlangsung secara virtual di rumah jabatannya, Minggu (11/04/2021).  (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, Gorontalo – Melalui sambungan virtual, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Aliansi Pendidikan Vokasional Seluruh Indonesia (APVOKASI) di Provinsi Gorontalo.

Bentuk apresiasi dari H. Idris Rahim itu diutarakannya saat memberikan sambutan pada pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) APVOKASI Provinsi Gorontalo, secara virtual, di rumah jabatan Wagub Gorontalo, Minggu (11/04/2021).

“Saya sangat mengapresiasi hadirnya APVOKASI di Gorontalo. Atas nama Pemprov Gorontalo saya mengucapkan selamat atas dilantiknya DPW APVOKASI Gorontalo,” ucap Idris.

Idris mengatakan, hadirnya APVOKASI sejalan dengan upaya Pemprov Gorontalo dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui program pendidikan yang lebih berkualitas. Diutarakan Wagub, pendidikan vokasional diarahkan untuk mencetak lulusan yang siap bekerja sesuai dengan kebutuhan dunia kerja saat ini. Pendidikan vokasional yang sekitar 70 persen program pembelajarannya berbasis praktek industri, dapat membangun sistem link and match antara penyelenggara pendidikan dengan dunia kerja.

Oleh karena itu Idris berharap, hadirnya APVOKASI di Provinsi Gorontalo dapat mewadahi perkumpulan penyelenggara, pengelola, dan pengguna pendidikan vokasional yang dapat menyelaraskan kompetensi kursus, pelatihan, sekolah kejuruan, dan pendidikan tinggi vokasi. Wagub mendorong agar APVOKASI Gorontalo dapat membangun sumber daya manusia yang unggul dan siap kerja.

“Haparan saya, APVOKASI dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia Gorontalo sehingga mampu bersaing di pasar kerja lokal, regional, bahkan internasional,” tandasnya.(zul/adv/hargo)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar