Kejahatan Konvensional Jadi Target Utama Operasi Otanaha III

Lat Pra Ops

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada,M.Phil ketika memberikan sambutan pada latihan Pra Operasi Pekat Otanaha III 2019, yang digelar Polda Gorontalo, Rabu (4/12/2019) di ruang Titinepo Polda Gorontalo.

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Dalam waktu dekat ini Polda Gorontalo akan menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Otanaha. Hal ini terkuak pada latihan Pra Operasi Pekat Otanaha III 2019, yang digelar Polda Gorontalo, Rabu (4/12/2019) di ruang Titinepo Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil ketika mengungkapkan, target sasaran pada operasi Otanaha III yang akan digelar mulai dari (6/12/2019) hingga (15/12/2019) adalah kejahatan konvensional yang meliputi minuman keras (Miras), judi, Narkotika, senjata tajam, senjata api, bahan peledak ilegal, premanisme, prostitusi, psikotropika dan bahan berbahaya lainya.

“Target kita adalah memberantas kejahatan konvensional,” ujar Alumnus Akpol 1991 ini.

Dirinya berharap, kepada seluruh Kapolres jajaran dan juga personil yang terlibat dalam operasi ini dapat mengoptimalkan kinerja. Tak bisa dipungkiri, dari kasus penganiayaan yang sering terjadi, penyebabnya adalah minuman keras. Dalam hal ini pelaku sudah dibawah pengaruh minuman keras. Oleh karena itu 10 hari waktu pelaksanaan operasi ini, harus benar-benar maksimal.

Personel Polda, Polres jajaran mengikuti Lat Pra Ops di Polda Gorontalo. (F. Istimewa)

“Kita harus mampu menekan segala bentuk gangguan kejahatan konvensional di wilayah hukum Polda Gorontalo dengan mengedepankan payung hukum sesuai aturan standar operasional selama melaksanakan kegiatan ini. Bertutur katalah yang lembut dan perbanyaklah senyum saat di lapangan nanti, agar keberadaan Polri ditengah-tengah masyarakat, dapat dirasakan oleh mereka secara utuh. Gunakan waktu latihan pra operasi pekat otanaha III 2019 ini sebaik mungkin, agar rekan-rekan bisa mengimplementasikannya saat melaksanakan tugas nanti,” tegasnya.

Dalam akhir sambutannya, Kapolda kembali mengingatkan komitmennya sewaktu pertama kali bertatap muka dengan personil Polda Gorontalo disaat apel perdana.

“Perlu saya ingatkan dan tekankan kembali bagi seluruh personil, bahwa tidak ada lagi personil Polda Gorontalo maupun Personil Polres Jajaran yang terlibat narkoba. Entah itu memakainya atau pun mengedarkannya. Saya tidak akan mentolelir siapa pun pelakunya, kita akan proses sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku,” ungkap mantan Waka Polda Riau ini.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, tujuan dari latihan Pra Operasi Pekat Otanaha III 2019 yang akan digelar selama dua hari ini adalah meningkatkan mutu dan kwalitas personil disaat operasi digelar dilapangan nanti.(rwf/hg)