Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kejar Beasiswa Sampai ke Luar Negeri

Oleh Berita Hargo , dalam Post , pada Minggu, 29 April 2018 | 19:30 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, Zetizen-GP- KADANG hambatan atau pun kendala seseorang untuk melanjutkan pendidikan adalah biaya. Namun, Zetizen tidak perlu khawatir ataupun berkecil hati karena saat ini sudah ada banyak sekali beasiswa yang ditawarkan. Contohnya adalah beasiswa LPDP. Membahas mengenai beasiswa belum lama ini Mata Garuda Gorontalo (organisasi penghimpun awardee dan alumni LPDP) mengadakan kegiatan Massive Action (19/4) di SMA Negeri 1 Gorontalo. Mengusung tema “Toreh Cita 1000 Anak Bangsa” kegiatan tersebut menjadi ajang untuk berbagi informasi dan inspirasi tentang tips mendapatkan beasiswa dimulai dengan menetapkan dan memantapkan rencana masa depan.

Ayu Anastasya Rachman selaku Ketua Mata Garuda Gorontalo dan salah satu speaker menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menginspirasi siswa-siswi SMA sehingga berani bermimpi setinggi-tingginya.

BACA  Terkait Pengolahan Sampah, Wakil Bupati Tolitoli Kunjungi Pohuwato

“Kegiatan Massive Action ini merupakan event Nasional dan dilaksanakan serentak di 26 provinsi yang diselingi dengan kegiatan inspirasi dari awardee/alumni LPDP. Tujuannya tidak lain untuk menginspirasi anak-anak SMA di Gorontalo agar mereka bisa merencanakan rencana masa depan mulai dari jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Misalnya merencakanan mau kuliah di mana, jurusan apa, dan jenis pekerjaan apa yang mau diambil nantinya,” jelas Ayu.

Selain Ayu yang merupakan alumni penerima beasiswa LPDP di University Collage London, kegiatan ini turut menghadirkan beberapa speaker lain. Seperti Mohammad Arif Ismail (Master of TESOL, University of Leicester) dan Ramansyah (Magister Ilmu Komunikasi, Universitas Padjajaran). Ternyata antusias dari generasi muda untuk melanjutkan studi baik di dalam maupun luar negeri sangatlah tinggi lho Zetizen! Terbukti ada sekitar 1.100 peserta dari total tiga sekolah yakni SMA Negeri 1 Gorontalo, SMA Negeri 2 Gorontalo dan SMA Negeri 3 Gorontalo yang hadir pada kegiatan Massive Action tersebut. So, sebesar apakah keinginan Zetizen Gorontalo melanjutkan studi menggunakan beasiswa? Yuk simak kata mereka! (ZT-10/hargo)

BACA  Terkait Pengolahan Sampah, Wakil Bupati Tolitoli Kunjungi Pohuwato


Moh. Rafif Bahmid

SMA Negeri 1 Gorontalo

Tidak Meremehkan Cita-cita
Senang rasanya bisa ikut kegiatan di mana kita bisa dapat banyak sekali ilmu tentang tips dan trik mendapatkan beasiswa. Karena kegiatan tersebut mampu memberikan semangat baru bagi tiap orang yang merasa punya cita-cita remeh atau cita-cita yang tidak akan pernah terwujud. (ZT-10)

BACA  Terkait Pengolahan Sampah, Wakil Bupati Tolitoli Kunjungi Pohuwato


Tiara Oktavia Namira Daud

SMA Negeri 1 Gorontalo

Mempersiapkan Diri
Sering-seringlah diadakan kegiatan yang ada alumni penerima beasiswanya. Alasannya sederhana, karena dari kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bagus untuk mempersiapkan diri. Jadi ketika punya mimpi ingin kuliah di luar daerah ataupun luar negeri, setidaknya kita sudah punya strategi untuk mendapatkan beasiswa. (ZT-10)


Komentar