Selasa, 13 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kejati Bantah Oknum Jaksa Ditangkap Narkoba

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Metropolis , pada Rabu, 5 Desember 2018 | 22:39 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo membantah keras bahwa ada oknum Jaksa yang terlibat dan ditangkap lantaran membawa Narkotika.

Dari informasi yang berhasil dirangkum Harian Gorontalo Post (Hargo.co.id Grup), penangkapan yang terjadi pada Senin (3/12) di salah satu kos-kosan yang terletak di Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo adalah benar.

Hanya saja, Jaksa Kejati Gorontalo bukanlah salah satu diantaranya yang ditangkap atau diamankan. Sebaliknya, seorang lelaki bernama JM , yang sudah menjadi incaran Kepolisian, mendatangi kos tersebut untuk berkoordinasi serta berkomunikasi dengan sang Jaksa.

BACA  Polisi Ciduk Pasangan Kekasih yang Produksi Konten Asusila di Bogor

Jaksa pun pada saat itu menerima dengan baik kedatangan JM di depan kamar kos. Namun beberapa saat kemudian, JM dibekuk oleh anggota Satuan Narkoba Polres Bone Bolango setelah dilakukan pengembangan dari tangkapan sebelumnya di Kecamatan Kabila.

Ketika dilakukan penangkapan, anggota bahkan meminta izin kepada Jaksa untuk membawa pelaku dan Jaksa pun tidak menghalang-halangi petugas pada saat hendak melakukan penangkapan.

BACA  Akses Padebuolo-Bypas Talumolo Terendam Air

Bahkan usai JM dibawa, Jaksa dengan menggunakan kendaraan pribadi pergi ke Polres Bone Bolango untuk menjelaskan kenapa sampai JM berada di kos itu. Bahkan setelah itu, keesokan harinya sang Jaksa masih melakukan tugasnya di Boalemo untuk proses tahap dua.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo, Dr. Firdaus Dewilmar,SH,M.Hum melalui Asisten Bidang Intelijen Ardito Muwardi,SH,MH kepada wartawan menjelaskan, pihaknya mendukung upaya pemberantasan Narkotika di wilayah Gorontalo.

BACA  Jelang Sahur Perdana, Harga Ayam Melonjak di Limboto, Peminat Justru Kurang 

“Jadi tidak ada penangkapan terhadap Jaksa kami. Yang benar, Jaksa kami datang sendiri dan memberikan penyampaian terhadap anggota tentang kedatangan JM. Oleh karena itu, tidak benar adanya penangkapan terhadap Jaksa. Bahkan Jaksa kami hingga saat ini melaksanakan tugas di Kejati Gorontalo dan tidak dalam posisi ditahan di Polres Bone Bolango,” pungkasnya. (kif/hg)


Komentar