Jumat, 27 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kejutan untuk Sang Mempelai: Detak Jantung Anaknya yang Sudah Tiada

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Jumat, 14 Juli 2017 | 04:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Momen pernikahan Becky Turney dengan Kelly Turney berubah menjadi tangis haru. Itu terjadi ketika Jacob Kilby hadir dalam upacara pernikahan keduanya. Jacob bukan lelaki biasa. Diundang rahasia oleh Kelly, Jacob adalah pasien donor jantung yang mendapatkan implan jantung dari anak lelaki Becky, Triston Green, yang meninggal dunia pada Oktober 2015.

Becky dan Jacob memang pernah berkomunikasi. Namun hanya sekali via telepon dan lewat e-mail. Mereka tidak pernah bertemu secara langsung. Kelly pun punya ide untuk mengundang Jacob dan mengisi kursi kosong yang disediakan Becky untuk mengenang anak lelakinya yang meninggal dunia saat usianya 19 tahun.

BACA  Soal Ekspor Baby Lobster, Bambang Mengaku Pernah Mengingatkan Edhy Prabowo

Becky langsung memeluk Jacob dan mendengarkan detak jantungnya dengan bantuan stethoscope yang sudah disiapkan Kelly. Haru. ”Saya tidak bisa mikir apa pun. Saya seperti anak kecil. Lompat-lompat bahagia. Ini luar biasa,” ujar perempuan 40 tahun itu kepada Today show pada Rabu (12/7).

BACA  Dianggap Lalai, Kapolri Copot Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar

Jacob lahir dengan kelainan jantung dan sudah melewati tiga operasi jantung tiga kali sebelum mendapatkan transpantasi jantung pertamanya pada usia dua tahun. Tetapi, pada 2015, jantungnya kembali bermasalah. Dia pun mendapatkan serangan jantung dan masuk list donor. Oktober 2015 dia mendapatkan jantung Triston dan operasi berjalan sukses. Selain jantung, organ penting Triston pun sudah menyelamatkan empat jiwa.(hg/people/tia/JPK)


Komentar