Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kekalahan Madrid Jadi Kabar Gembira Untuk Barcelona

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Kamis, 23 Februari 2017 | 10:00 WITA Tag: , , , ,
  


Hargo.co.id – Real Madrid gagal memperlebar keunggulan poin dari Barcelona di klasemen sementara Divisi Primera 2016-2017. Pada laga tunda jornada 16 melawan tuan rumah Valencia, Kamis (23/2) dini hari WIB, Madrid kalah dengan skor 1-2.

Poin Madrid tetap 52 dan hanya berselisih 1 angka dari Barcelona di posisi kedua. Madrid sendiri memang masih punya satu lagi laga tabungan. Tapi, kekalahan dari Valencia jelas menjadi kabar gembira bagi Barcelona. Andai Madrid menang dalam satu laga tabungan nanti, selisih poin kedua tim hanya 4. Persaingan untuk merebut gelar juara Divisi Primera semakin sengit.

Terlepas dari itu, kekalahan Madrid dari Valencia di Mestalla bukan hal yang baru. Pada musim 2014-2015, Madrid juga kalah 1-2 di Mestalla. Itu berarti, Mestalla bisa dibilang menjadi tempat yang tak nyaman bagi Cristiano Ronaldo cs.

Hebatnya, dalam laga yang dipimpin wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea ini, gawang Keylor Navas sudah kebobolan dua gol saat laga baru berumur 9 menit. Simone Zaza mencetak gol cepat pada menit 4 usai memanfaatkan umpan dari Munir El Haddadi. Lima menit berselang, tepatnya menit ke-9, Fabian Orellana membawa Valencia unggul 2-0 setelah menerima assist dari Nani.

BACA  Ini Reaksi Keluarga Habibie-Sidiki Usai Menyimak Pernyataan Adhan Dambea

Ini merupakan kebobolan cepat 0-2 bagi Madrid yang pertama dalam 14 tahun terakhir. Ini jelas menjadi pekerjaan rumah bagi Zidane lantaran dalam 4 laga tandang terakhir di Divisi Primera selalu kebobolan.

Madrid baru mencetak gol lewat sundulan Ronaldo pada menit 44. Dia mendapat umpan dari Marcelo. Usaha Madrid untuk mencetak gol pada babak kedua tak membuahkan hasil. Valencia berhasil menerapkan taktik bertahan secara disiplin dengan sesekali melakukan serangan balik.

BACA  Kena Razia Keramaian, Sejumlah Rumah Makan Ditutup

Berdasar jalannya pertandingan, Madrid sebenarnya tak layak kalah. Mereka dominan dalam penguasaan bola hingga 68%. Selain itu, mereka juga melepaskan total 16 tembakan dengan 6 di antaranya tepat sasaran. Namun, efektivitas menjadi milik Valencia. Hanya dengan 8 tembakan dan 5 di antaranya tepat sasaran, mereka berhasil mencetak dua gol.

Susunan Pemain

Valencia: Alves; Cancelo, Garay, Mangala, Gaya; Parejo, Perez; Munir, Orellana (Soler 56), Nani (Siqueira 39); Zaza (Mario 74)

Pelatih: Voro

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane (Nacho 73), Ramos, Marcelo; Modric (Lucas 76), Casemiro, Kroos; James (Bale 62), Benzema, Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

(epr/JPG/hg)


Komentar