Senin, 12 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kelebihan Muatan, Pikap Elpiji Tabulengkar

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 22 Maret 2018 | 10:12 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id– Lebih kurang 50 buah tabung gas elpiji ukuran 3 Kg dan sejumlah tabung gas ukuran 5 Kg berserakan di Jl Limboto Raya, Desa Pendadio Timur, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, kemarin siang Rabu (21/3) .

Hal ini setelah pikap hitam DM 8877 C yang mengangkut gas elpiji bersubsidi itu terguling saat melacu kencang dari arah Limboto ke Kota Gorontalo.Informasi yang diperoleh Gorontalo Post, sopir pikap Suzuki Carry itu Mirwan Abas (26) sejak pagi bergerak dari Tilamuta, Kabupaten Boalemo ke Kota Gorontalo.

BACA  Pengda IOF Gorontalo Sambangi KPM di Tibawa

Ia membawa puluhan tabung gas berisi elpiji. Menariknya, kendati mengangkut puluhan gas bersubsidi dengan jumlah banyak, moda angkutan berupa pikap, tidak dilabeli agen resmi elpiji, seperti angkutan distribusi gas yang resmi.

Mirwan mengatakan, ia hanya petugas distribusi. Rencananya elpiji tersebut akan di salurkan di wilayah Kota Gorontalo. Sayang, saat berada di Desa Pentadio Timur, pikap pengangkut elpiji ini tabulengkar (terbalik). Mirwan mengalami kecelakaan tunggal. Diduga saat itu Mirwan memacu kecepatan mobil diatas rata-rata, padahal ia sedang mengangkut elpiji dengan jumlah banyak.

BACA  Ini Pesan Gubernur Gorontalo Kepada 57 Kepala Sekolah yang Baru Dilantik

Menurut sejumlah warga, pikap hitam itu sempat oleng dan keluar jalur ke bagian kanan. Tak berapa lama, mobil langsung terjungkir. Seketika isi muatan pikap berupa elpiji berserakan di jalan. Para pengendara dan sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian langsung membantu Mirwan keluar dari dalam mobil dengan kondisi luka lecet. Mirwan saat itu hanya sendirian.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hanya saja pikap mengalami rinsek. Saat kecelakaan Jl. Limboto Raya sempat macet panjang. “Saya bo dorang suru (antar elpiji),”kata Mirwan, singkat. Diduga karena trauma kecelakaan, pria ini irit bicara. Termasuk saat dilakukan berita acara pemeriksaan oleh petugas Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo.

BACA  Wujudkan Pangan Aman, Ini Yang Dilakukan BPOM Gorontalo

Kepala Satuan Lantas Polres Gorontalo AKP. Omizon Eka Putra, SH, SIK mengatakan, jika pikap elpiji itu kelebihan muatan. “Kecelakaan tersebut murni karena kelalaian si pengendara sendiri, kelebihan muatan,” ungkap Omizon. (TR-58/hg)


Komentar