Thursday, 29 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Keluhan Tak Direspon, Warga Desa Puncak Inisiatif Buat Saluran Air

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Legislatif , pada Wednesday, 14 July 2021 | 12:05 PM Tags: ,
  Warga saat melihat saluran yang mulai rusak tergerus air dan berupaya akan memperbaikinya secara swadaya. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Gara-gara keluhan tak kunjung mendapat respon dari pemerintah, warga yang berdomisili di Desa Puncak, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo berinisiatif membuat saluran air. Itu lantas menuai respon dari Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Syarifudin Bano. 

Menurut Syarifudin Bano, sudah lama warga mengeluhkan saluran rusak. Maklum, setiap hujan selalu menimbulkan genangan air. Selain itu, juga menimbulkan gerusan tanah dan merusak pipa. 

“Dari dulu masyarakat sudah menyampaikan aspirasinya ke pemerintah, bahkan sudah ada surat masuk, tetapi tidak ditanggapi oleh pemerintah,” ungkap Syarifudin Bano. 

Politisi Demokrat ini lanjut mengatakan, melihat tidak adanya inisiatif dari pemerintah membuat warga berembuk melakukan rapat dan berinisiatif membuat saluran sendiri dan itu patut diapresiasi. 

“Sebagai wakil rakyat, saya mengapresiasi apa yang digagas oleh masyarakat dengan berinisiatif melakukan perbaikan. Saya juga mengimbau pada pemerintah dalam hal ini BPBD dan PU untuk segera turun tangan guna melakukan perbaikan. Jika tak segera dilakukan perbaikan, imbasnya akan merusak jalan. Makanya, ini perlu mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” harap Syarifudin Bano. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar