Kamis, 22 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Keluhan Tentang Listrik Masuk ke DPRD Kabgor

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Legislatif , pada Rabu, 23 September 2020 | 02:05 WITA Tag: , ,
  Komisi II DPRD Kabgor saat menggelar RDP terkait keluhan terhadap PLN. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Masyarakat di Desa Ayumolingo, Kabupaten Gorontalo (Kabgor) mengeluhkan pelayanan listrik. Bahkan keluhan itu kini sudah masuk di DPRD Kabgor dan telah dilakukan rapat dengar pendapat (RDP).

Informasi yang berhasil dihimpun, RDP ini berlangsung pada Selasa (22/09/2020). Tak pelak lagi, pada RDP itu muncul usulan dari Anggota DPRD, Suwandi Musa agar pimpinan PLN cabang Limboto untuk mundur dari jabatannya. Alasannya, sudah berbulan-bulan keluhan masyarakat, namun hingga saat ini belum ada tanggapan dari PLN.

BACA  Ahli Waris Lahan Bekas HGU Temui Wagub

“Padahal, sesuai pengakuan masyarakat di desa tersebut, sudah mendatangi PLN, namun belum mendapat tanggapan,” kata Suwandi Musa.

BACA  Hamim - Merlan Ingin Mengabdi Bukan Berkuasa

Masih pada kesempatan yang sama, Suwandi Musa mengaku jika dirinya banyak tahu tentang permainan di PLN. Menurutnya, cukup lama bekerja di pembangkit listrik tenaga surya.

Sementara itu, Anggota Komisi II, Iskandar Mangopa menambahkan, sangat ironis memang karena selama ini banyak menemukan keluhan masyarakat terkait dengan PLN. Buktinya, tak tanggap dalam menangani masalah keluhan masyarakat.

BACA  Santuni Korban Banjir, Pemkab Gorontalo Apresiasi Program 'Jaksa Peduli'

“Terlalu lama merespon, tetapi saat kesalahannya ada pada masyarakat tentang lamanya warga menunggak listrik, hanya dalam sesaat tanpa kompromi langsung melakukan pemutusan,” kata Iskandar Mongopa. (wie/adv/hg)


Komentar