Jumat, 25 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Rama Aiphama Keluhkan Sakit Lambung Sebelum tutup Usia

Oleh Jamal De Marshall , dalam Headline Musik & Film Selebriti , pada Rabu, 11 Maret 2020 | 18:05 WITA Tag: , ,
  Rama Aiphama meninggal. (YouTube)


Hargo.co.id – Penyanyi era 80-an, Sayyid Muhammad bin Syagab Al-Idrus atau Rama Aiphama meninggal pada hari ini, Selasa (11/3) sekitar pukul 04.30 WIB. Kabar tersebut dibenarkan Ibrahim Alydrus, adik dari Rama Aiphama.

Menurut penuturan Ibrahim, penyanyi yang mencapai puncak kejayaan di era 90-an itu meninggal jelang waktu salat Subuh. Sebelum meninggal, Rama Aiphama sempat mengeluhkan sakit pada bagian lambung.

“Dia lumayan sering mengeluh sakit asam lambung. Meningalnya tadi pagi,” ucap Ibrahim saat dihubungi.

Kabar meninggalnya Rama Aiphama juga dibenarkan Sam Alatas, sahabat Rama Aiphama. Dia mengaku tidak pernah mendengar kabar pemilik darah Arab-Gorontalo itu mengalami sakit yang serius. Dia pun cukup syok begitu mendengar kabar Rama Aiphama kini telah tiada.

BACA  Jelang JMSC, Sejumlah Tim Mulai Lakukan Uji Coba

“Aku enggak pernah dengar kabar dia sakit. Cukup terkejut, syok juga pas dapat kabar sudah enggak ada,” ucapnya kepada JawaPos.com melalui sambungan telepon.

Dia mengaku tidak sempat melayat ke rumah duka pada hari ini. Karena Sam Alatas ada pekerjaan yang tidak mungkin ditinggalkan di Bandung, Jawa Barat. “Aku lagi ada di Bandung nih, kayaknya enggak bisa ke rumah duka hari ini,” paparnya.

BACA  Ahmad Dhani Yakin Abdee Sudah Disiapkan jadi Menteri Jokowi

Jenazah Rama Aiphama kini disemayamkan di rumah duka yang terletak di bilangan Condet, Jakarta Timur. Jenazah penyanyi yang tutup lembaran hidup di usia 63 tahun itu rencananya dimakamkan sore ini usai salat Ashar di pemakaman TP Al Muchdar, Cimanggis, Jakarta Timur.

Rama Aiphama memulai karir sebagai penyanyi sejak 1981. Selama ini dia dikenal sebagai penyanyi dangdut, keroncong, regae, dan Melayu. Puncak popularitasnya terjadi pada era 90-an. Sejumlah karya album dan single telah berhasil dibuatnya di pentas musik Indonesia. Diantaranya adalah Aku yang Merindukanmu, Ratna, Dinda Bestari, Keroncong Disco Reggae, Jawa Disco Reggae dan yang lainnya.

BACA  Covid-19 Menyerang Siswa, 64 Orang Penghuni MAN Insan Cendekia Positif

Eksis di dunia musik tanah air, Rama Aiphama dikenal memiliki ciri khas mencolok berupa pakaian menjuntai warna-warni yang selalu dikenakannya pada waktu tampil. Rama Aiphama juga melengkapi penampilannya itu dengan topi lebar.

*Berita ini juga tebit di jawapos.com edisi rabu 11 maret 2020


Komentar