Sabtu, 8 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo Terendam Banjir

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kota Gorontalo , pada Kamis, 11 Juni 2020 | 19:36 WITA Tag: , , , , ,
  Warga di Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo, berusaha mengevakuasi barang akibat rumahnya mulai digenangi banjir yang disebabkan oleh meluapnya Sungai Bone. (Foto Zulkifli Polimengo/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Warga di Kelurahan Bugis, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Kamis (11/06/2020) Pukul 18.00 Wita, berbondong-bondong mengevakuasi perabotan rumah tangga mereka karena air Sungai Bone meluap dan mulai menggenangi permukiman warga setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun Hargo.co.id, terendamnya ratusan rumah warga di Kelurahan Bugis itu, disebabkan oleh meluapnya Sungai Bone, setelah di guyur hujan semalaman.

BACA  Kecamatan Bone Terisolir, Bupati Antar Logistik Lewat Jalur Laut

Salah satu warga di Kelurahan Bugis, Risma Mohamad menuturkan, dimana air banjir mulai menggenangi rumahnya yang tak jauh dari bantaran Sungai Bone sekitar pukul 15.00 Wita.

“Sebelumnya kami mendapat kabar bahwa air Sungai Bone meluap, dan sekitar Jam 3 sore tadi, air sudah mulai naik dan menggenangi rumah saya dan warga lainnya. Olehnya itu kami lansung mengevakuasi barang-barang dikarenakan air masih terus naik,”tutur Risma.

BACA  Ketinggian Air di Bendungan Alale Capai 2,95 Meter, Warga Diminta Waspada

Dari hasil pantauan Tim Liputan Hargo.co.id di lokasi, pada pukul 18.00 Wita, aktivitas warga di Kelurahan Bugis masih melakukan evakuasi barang-barang atau perabotan rumah tangga mereka ke tempat yang lebih tinggi.

BACA  Warga Terdampak Banjir di Konawe Meluas

Sementara itu dari pihak Pemerintah Kota Gorontalo, Kodim 1304 Gorontalo, Polres Gorontalo Kota, BPBD, serta pihak terkait lainnya lansung menerjunkan personelnya kelokasi untuk membantu warga yang melakukan evakuasi, karena kemungkinan besar volume air masih akan bertambah.(zul/hg)


Video


Komentar