Kamis, 19 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kemarahan Publik Mulai Terlihat Kepada Sosok LBP

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 4 April 2022 | 14:05 Tag: , , , , ,
  Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti merespons usulan penundaan Pemilihan Umum 2024 dengan kalimat tegas. Foto: Ricardo/JPNN.com

Hargo.co.id, JAKARTA – Kemarahan publik mulai terlihat kepada sosok Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan. Alasannya, Luhut Pandjaitan dianggap berada di balik wacana penundaan Pemilu 2024 dan penambahan periode jabatan Presiden.

“Indikasi kemarahan publik mulai terlihat jika ini (isu penundaan Pemilu 2024, red) diteruskan,” kata Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti dalam keterangan persnya seperti yang dilansir JPNN, Minggu (3/4).

La Nyalla mewanti-wanti Luhut Panjaitan agar menghentikan narasi penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden. Sebab, narasi itu jelas-jelas melanggar konstitusi.

“Saya ingatkan agar Menko Luhut tidak meneruskan polemik ini (penundaan Pemilu 2024 dan penambahan periode jabatan Presiden RI, red),” kata La Nyalla.

Selain itu, kata dia, kesenangan masyarakat terhadap penambahan masa jabatan Presiden RI terus menurun setelah ada deklarasi dari kepala desa agar Joko Widodo (Jokowi) bisa memimpin Indonesia selama tiga periode.

Mengacu big data yang dimiliki La Nyalla, angka kesenangan terhadap isu penambahan periode Presiden RI turun dari 28 persen menjadi 23 persen setelah muncul deklarasi dari para kepala desa.

“Dukungan yang dilakukan oleh beberapa kepala desa kemarin agar pemerintahan Joko Widodo dilanjutkan menjadi tiga periode justru menurunkan tingkat kegembiraan masyarakat hanya pada posisi 23 persen,” beber mantan Ketua HIPMI Jawa Timur itu.

Menurut La Nyalla, pada saat bersamaan sentimen publik tengah diaduk-aduk oleh persoalan ekonomi. Misalnya, potensi kenaikan tabung gas 3 kilogram.

“Dari pantauan big data DPD RI, naiknya harga-harga kebutuhan pokok dan rencana kenaikan LPG 3 KG meningkatkan perasaan takut masyarakat sebesar 10 persen,” kata dia. (JPNN.com)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Kemarahan Publik Mulai Terlihat Kepada Sosok Luhut Pandjaitan“. Pada edisi Senin, 04 April 2022.
(Visited 48 times, 1 visits today)

Komentar