Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kembali ke Dapil, Legislator Pantura Mulai Menyerap Aspirasi 

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Legislatif , pada Selasa, 27 April 2021 | 04:05 WITA Tag: ,
  Sekwan Gorontalo Utara, Fahrudin Lasulika


Hargo.co.id, GORONTALO – Mulai hari ini, Selasa (27/04/2021), Legislator Pantura (julukan anggota DPRD Gorontalo Utara), kembali ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Mereka akan menjalani reses guna menyerap aspirasi dari konstituen. 

Informasi yang berhasil dihimpun, anggota DPRD Gorontalo Utara akan menjalani reses selama selama 6 hari atau hingga Ahad (02/05/2021). Ini disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) Gorontalo Utara (Gorut), Fahrudin Lasulika pada Senin (26/04/2021).

Fahrudin Lasulika dalam keterangannya kepada sejumlah awak media, menjelaskan bahwa reses tersebut telah sesuai dengan hasil keputusan lembaga. 

“Dan untuk pelaksanaannya selama 6 hari kedepan mulai Selasa (27/04/2021) dan dilaksanakan sesuai dengan dapil masing-masing,” ungkapnya.

Terkait dengan persiapan administrasi dan juga persiapan lainnya seperti tenaga pendamping, menurut Fahrudin Lasulika, sudah dilakukan persiapan. 

“Untuk persiapan administrasi terkait dengan pelaksanaan reses dari para Aleg tersebut, itu telah menjadi bagian dari persiapan yang dilakukan oleh pihak sekretariat,” jelas Fahrudin Lasulika.

Untuk tenaga pendamping dari para Aleg saat melaksanakan reses, kata Fahrudin Lasulika, itu telah disiapkan juga oleh pihak sekretariat. 

“Pada intinya persiapan terkait dengan pelaksanaan reses dari para Aleg, itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari pihak sekretariat dan itu telah kami laksanakan,” tegasnya.

Pantauan media ini, Senin (26/04/2021), kesibukan nampak terjadi di lingkungan sekretariat dewa. Lalu lalang para staf sekretariat dewan seperti mempersiapkan spanduk kegiatan, bahkan ada beberapa diantaranya yang juga mempersiapkan administrasi yang dibutuhkan. Tak hanya itu saja, ada beberapa Aleg yang sempat terpantau, ikut menanyakan siapa pendampingnya saat melaksanakan reses. (abk/adv/hargo) 

BACA  Komisi II Rekomendasikan Koperasi Budi Luhur Ditutup

Komentar