Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kembali Syuting Film Ini, Mak Nyak Sehat Kembali?

Oleh Aslan , dalam LifeStyle , pada Kamis, 8 Maret 2018 | 15:14 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang sempat fenomenal di era 90-an, akan segera menyapa masyarakat Indonesia dalam format layar lebar. Kabarnya, proses syuting yang masih sedang berlangsung, mengambil lokasi di Indonesia dan Belanda dengan mempertahankan pemain lama.

Film Si Doel The Movie tetap mengikutkan pemain-pemain lama, seperti Rano Karno, Mandra, Suti Karno, Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Ahong, Fahreyza, Ahmad Zulhoir, hingga Aminah Cendrakasih.

Menariknya, dalam film ini, Aminah Cendrakasih yang diketahui berperan sebagai Mak Nyak antusias berpastisipasi, meskipun dia sedang terbaring lemah karena sakit.

si Doel The Movie

Para Pemain film ‘si Doel The Movie di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3). (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

“Sebenarnya saat saya datang ke rumah beliau, ada ucapan beliau yang bikin saya kaget dan makin semangat untuk membuat film ini. Intinya beliau mau si Doeltetap jalan,” ungkap Rano Karno saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3).

BACA  Ini Dia 6 Sumber Protein yang Mudah Didapatkan

Rano Karno selaku sutradara sekaligus pemain pun mengaku mendahulukan pengambilan gambar adegan Mak Nyak karena kondisi kesehatan yang bersangkutan.

“Adegan Mak Nyak itu ada 8 scene dan sudah selesai digarap sekitar tahun lalu. Sengaja kita dahulukan mengingat kondisinya,” imbuh pemeran Doel tersebut.

BACA  Ini Dia 7 Kiat Menjaga Kesehatan Mata Anak Selama Sekolah Online

Lebih lanjut, Rano Karno mengungkapkan bahwa pemeran Mak Nyak tersebut terlihat sangat bersemangat, sehat, dan hafal semua dialog. Meskipun, dalam keadaan sakit dan terbaring di kasur.

“Jujur sih, pas saya ketemu beliau sekitar November 2017 lalu, kondisi dia sangat lemah. Tapi pas adegan, alhamdulillah sehat dan semangat. Kesembuhan dia emang kalau dia syuting, padahal dia buta. Tapi, ya maap, dia juga nonton si Doellagi. Begitu denger si Doel di tv aja, dia udah tahu episode berapa. Itu luar biasa,” kata Rano lagi.

Hal tersebut dibenarkan Maudy Koesnaedi yang berperan sebagai Zaenab. Dia ikut mengungkapkan rasa terkejutnya saat melihat Mak Nyak syuting dan terlihat sangat bersemangat.

BACA  Ini 7 Dampak Buruk dari Kebanyakan Makan Bayam

“Buat Mak Nyak agak berat sehari dibabat 8 scene gitu ya. Cuma waktu itu, saya ngerasanya lagi syuting, terus mak nyak ceritanya sakit. Bukan karena beliau beneran sakit. Semua responsnya sangat baik, dia membawakannya memang sedang berakting gitu lho. Jadi rasanya juga gimana ya, padahal biasanya saya lihat beliau kan haru ya, tapi pas syuting tuh memang Zaenab ngerawat emak, ngasih makan kaya hari biasa. Bersyukur sekali ya,” tandas Maudy.

(ce1/yln/JPC/hg)


Komentar