Kamis, 4 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kembangkan Objek Wisata, Gubernur Serahkan Bantuan Rp 1,1 M ke Pemda Gorut

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 18 Januari 2021 | 02:05 WITA Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menyerahkan aset Pemprov sejumlah Rp 1,1 milyar kepada Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin secara simbolis. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna mengembangkan objek wisata di wilayah Gorontalo Utara (Gorut), khususnya objek wisata Pantai Minanga, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menyerahkan bantuan Rp 1,1 milyar kepada pemerintah daerah yang diterim langsung oleh Bupati Gorut, Indra Yasin.

Seperti yang diketahui, objek wisata ini mampu mendapatkan keuntungan kurang lebih Rp 700 juta, hanya dalam kurun waktu enam bulan, selama pandemi covid-19. Penghasilan dramatis tersebut dihasilkan dari pungutan karcis serta retribusi 10 persen dari pelaku usaha yang ada di sekitar objek wisata.

BACA  Gubernur Gorontalo Selesai Jalani Vaksin Tahap II

Dengan kondisi tersebut, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, memberikan perhatian lebih terhadap objek wisata Pantai Minanga. Orang nomor satu di Gorontalo ini, mengukucurkan anggaran ke daerah guna pengembangan fasilitas berupa sarana dan prasarana di objek wisata yang memiliki panjang 2,6 kilo meter tersebut, Sabtu (16/01/2021).

Kepala Dinas Pariwisata Gorontalo, Rifli M. Katili mengatakan, perputaran ekonomi di wilayah Gorontalo Utara bergerak cepat, khususnya di objek wisata Pantai Minanga. Dengan demikian, hal ini dapat membantu pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasioanl (PEN).

BACA  Bahas Pariwisata Gorontalo, Gubernur Akan Temui Menparekraf

“Perputaran ekonomi di tempat ini luar biasa. Pengelola objek wisata Pantai Minanga ini, telah meraup kurang lebih Rp 700 juta. Angka itu diperoleh hanya dalam waktu enam bulan sejak Agustus 2020 hingga Januari 2021. Dengan upaya memajukan pariwisata seperti ini, dapat membangtu pemerintah dalam pemulihan ekonomi ditengah pandemi covid-19,” kata Rifli M. Katili saat mendampingi Gubernur Rusli Habibie ketika membahas pengembangan Pantai Minanga, Sabtu (16/1/2021).

BACA  Bahas Metode Pengadaan Barang dan Jasa, Gubernur Gorontalo Temui LKPP

Ditambahkan pula, meski destinasi wisata di Gorontalo Utara menjadi primadona para wisatawan, akan tetapi diharapkan agar para wisatawan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Ditengah pandemi covid-19 seperti ini, memajukan pariwisata harus sejalan dengan pemulihan kesehatan. Oleh karena itu, kita jangan lengah. Pengelola harus tetap mengingatkan dan meminta para wisatawan untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(adv/lya/hg)


Komentar