Monday, 26 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kemenaker RI Pastikan BLK Gorontalo Segera Dibangun

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Monday, 21 June 2021 | 13:05 PM Tags: , ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) bersama Dirjen Pembinaan Vokasi dan Produktivitas Kemenaker, Budi Hartawan (kanan), meninjau lahan pembangunan BLK Gorontalo di Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Senin (21/06/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Usai meninjau lahan pembangunan BLK di Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo pada Senin (21/06/2021), Direktur Jenderal Pembinaan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI Budi Hartawan memastikan segera memulai pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Provinsi Gorontalo.

“Bulan Juli ini sudah bisa kita lelang untuk perencanaan pembangunan gedung BLK Gorontalo. Lokasinya bagus sekali,” ungkap Budi.

Budi mengatakan, peninjauan lahan pembangunan BLK tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan Gubernur Rusli Habibie dengan Menteri Tenaga Kerja RI, Ida Fauziyah, beberapa waktu lalu. Dijelaskannya, BLK Gorontalo akan dibangun dengan sistem multiyears.

“Mungkin bisa lima hingga enam tahun akan kita bangun terus menerus,” ujarnya.

Sebelumnya Dirjen Pembinaan Vokasi dan Produktivitas Kemenaker bersama Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan penyerahan kopian sertifikat lahan pembangunan BLK di ruang kerja Wagub Gorontalo. Pemerintah Provinsi Gorontalo menyiapkan lahan seluas lima hektar, di mana untuk tahap pertama yang sudah siap dibangun seluas 3,6 hektar yang berlokasi di belakang Kantor Perwakilan BI Gorontalo.

“Kita berharap hadirnya BLK ini nantinya dapat meningkatkan kualitas tenaga kerja sehingga angka pengangguran di Provinsi Gorontalo yang saat ini sebesar 4,26 persen bisa menurun,” pungkas Idris.(zul/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar