Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kemenangan Rossi Dedikasikan untuk Luis Salom

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Senin, 6 Juni 2016 | 10:49 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi Mendedikasikan kemenangannya di Sirkuit Catalunya untuk Almarhum Luis Salom yang sebelumnya meninggal dunia saat sesi latihan.

Mengawali balapan dari posisi kelima, Rossi memang sukses finis pada urutan pertama. Dia mengangkangi Marc Marquez di posisi kedua, meski sempat melorot ke urutan keenam.

BACA  Berkeliaran di Tempat Umum, ODGJ di Kota Gorontalo Perlu Ditertibkan 

“Saya berada di depan untuk semuanya. Saya tak mau memisahkan diri. Ini kemenangan terbaik dalam karier saya dan saya mendedikasikan itu untuk Salom dan keluarganya,” kata Rossi dikutip dari Gazzetta.

Seperti diketahui, Luis Salom harus menghembuskan napas terakhirnya pada sesi latihan bebas Moto2, Jumat (3/6). Dia kehilangan kendali dan menabrak dinding pembatas pada tikungan 12 Sirkuit Catalunya.

BACA  DPRD Minta Aset Daerah di Lokasi Wisata Harus Diperjelas 

“Ini memang tak berarti banyak. Karena, kemenangan ini juga tak bisa membuatnya kembali seperti yang kami semua inginkan. Itulah mengapa kemenangan ini tepat untuk mengingatnya,” ucap Rossi.

BACA  Dreambox, Tempat Nongkrong Kekinian Berkonsep Mengenang Impian

Atas hasil ini, Rossi mengoleksi 103 poin. Jumlah ini masih cukup jauh dari Marc Marquez di puncak yang meraih 22 poin. Tapi setidaknya, Rossi semakin menyempitkan jarak. Termasuk dari Lorenzo yang kini cuma unggul 12 poin darinya. (ies/JPG)


Komentar