Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kemendes-PDT Bantu Pembangunan Empat RKS di Boalemo

Oleh Fajriansyach , dalam Kab. Boalemo , pada Rabu, 14 November 2018 | 12:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Tahun ini terdapat empat sekolah jenjang SMP wilayah terpencil di Kabupaten Boalemo mendapat kucuran anggaran Kementerian Desa dan PDTT. Besaran anggaran ini senilai Rp 640 juta untuk pembangunan Ruang Kelas Sekolah (RKS). Setiap sekolah menerima Rp 160 juta dikelola masing-masing komite lewat fasilitasi Bappeda Kabupaten Boalemo.

Adapun kucuran anggaran dari APBN murni 2018 ini diperoleh atas kerja keras dan hasil perjuangan bersama Bappeda dibawah kepemimpinan Ir. Rusdin Aminu MM. Kucuran anggaran ini tercatat satu-satunya bagi daerah yang ada di Provinsi Gorontalo.

Menurut Rusdin Aminu menjelaskan bahwa anggaran sebesar Rp 640 juta diperuntukkan pada pembangunan RKS bagi empat SMP yang diusulkan Kabupaten Boalemo. Masing-masing SMPN 1 Paguyaman, SMPN 3 Dulupi, SMPN 4 Tilamuta dan SMP 5 Tilamuta. Pembangunan keseluruhan RKS tersebut ditarget selesai dalam kurun waktu 90 hari kerja.

“Alhamdulillah belum sampai 90 hari pekerjaannya sudah memasuki tahap finishing oleh masing-masing Komite Sekolah. Yakni mencapai 75 persen pembangunan dalam waktu 45 hari. Kini tinggal pengecetan dan pemasangan lantai tegel. Ini pun sudah kami laporkan ke Kemendes-PDTT dan mendapat apresiasi atas percepatan pembangunan sesuai kualitas dan kuantitas,” urai Kepala Bappeda Rusdin Aminu.

Rencananya lanjutnya mengatakan, awal Desember mendatang akan diresmikan oleh Bupati Boalemo H. Darwis Moridu. (nrt/hg)


Komentar