Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kemenpar Optimis Wisata Tanah Air Laris Manis Saat Ramadan

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Minggu, 7 Mei 2017 | 02:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Kementerian Pariwisata meyakini jumlah wisatawan khususnya wisatawan muslim akan banyak datang ke Indonesia saat Ramadan nanti. Karena itu pemerintah sudah menyiapkan sejumlah paket Ramadan di setiap destinasi khususnya destinasi wisata muslim seperti Lombok, Sumatera Barat, dan Aceh.

Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Halal Riyanto Sofyan menjelaskan untuk menyambut Ramadan, masing-masing destinasi sudah menyusun sejumlah agenda dan festival. Berbagai festival ada yang digelar sebulan penuh selama Ramadan.

BACA  Bio Farma Akan Pastikan Keamanan dan Kualitas Vaksin Covid-19

“Seperti Sumatera Barat ada acara yang biasa dilakukan sambut Ramadan. Di  Lombok juga akan menggelar Khazanah Ramadan selama sebulan, tentu yang lain juga banyak sekali,” tegas Sofyan, Sabtu (6/5).

Sofyan menargetkan jumlah wisatawan (traveller) luar negeri tahun ini akan meningkat. Tahun lalu saja, Indonesia menjadi negara kedua terbaik sebagai destinasi Ramadan. Apalagi tahun ini Ramadan jatuh pada bulan Mei-Juni di mana negara Timur Tengah sedang dilanda suhu panas 40-50 derajat celcius.

BACA  Vaksin Diyakini Mampu Perangi Varian Baru Covid-19

“Kalau bicara negara Timur Tengah di sana sedang panas dan di luar kadang-kadang siangnya 18 jam. Kalau ke Indonesia kan bisa lebih nyaman,” tuturnya.

BACA  Tangani Pasien Covid-19 Lebih Optimal, RSD Wisma Atlet Ubah Pelayanan

Sofyan optimis kemungkinan banyak wisatawan akan datang khususnya dari Saudi Arabia. Apalagi negara itu sedang memberlakukan liburan panjang berbulan-bulan, sehingga bisa saja Indonesia menjadi destinasi utama.

“Tahun ini kan Arab Saudi ada insentif sebagai dampak penurunan harga minyak ada penghematan, jadi kerajaan berikan libur 4 bulan dari Ramadan sampai September. Itu kesempatan potensi dari Saudi Arabia,” tegasnya. (hg/cr1/JPG)


Komentar