Sabtu, 13 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kena Mental! Pemain Vietnam Tertekan dengan Aksi Suporter Indonesia

Oleh Admin Hargo , dalam Sepakbola Sportivo , pada Rabu, 13 Juli 2022 | 04:35 Tag: , , , , , , , ,
  Para pemain Vietnam (jersei merah) saat melawan Timnas U-19 Indonesia di matchday pertama fase grup Piala AFF U-19 2022. Foto: PSSI

Hargo.co.id, JAKARTA – Pelatih Timnas U-19 Vietnam Dinh The Nam ternyata berbicara soal suporter Indonesia. Pasalnya, mereka telah merasakan gangguan dari pendukung Indonesia saat latihan di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (12/7).

Fan Indonesia juga merasa kesal dengan dugaan main mata dalam laga Vietnam vs Thailand, Minggu (10/7) lalu. Akibat hasil imbang 1-1, Indonesia terpaksa angkat kaki lebih cepat dari ajang Piala AFF U-19 2022.

Dalam berita yang ditulis oleh media Vietnam Zingnews, diakui gangguan itu berupa nyanyian dan spanduk yang dibentangkan oleh pendukung Indonesia. Meski sempat disarankan menunda latihan oleh panitia, Timnas U-19 Vietnam tak mengambil opsi tersebut.

Pelatih Dinh The Nam dalam jumpa pers semifinal Piala AFF U-19 mengakui pemain muda Vietnam bisa saja terdampak dengan kondisi tersebut.

“Pemain kami baru berusia antara 17-19 tahun. Ya, bakal sulit menghindari masalah psikologis ketika ada suporter (Indonesia, red),” kata Dinh The Nam.

Namun demikian, pertandingan semifinal harus tetap berjalan dengan atau tanpa suporter Indonesia yang memberikan tekanan. Untuk itu, dia berusaha menguatkan mental pemainnya agar tetap maksimal lawan Indonesia.

“Saya akan berbicara dengan pemain dan meminta mereka untuk menyuguhkan pertandingan yang bagus,” tandasnya.

Laga semifinal Piala AFF U-19 antara Vietnam kontra Malaysia bakal digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (13/7). Pertandingan ini akan kick-off pukul 15.30 WIB. (JPNN.com)

 

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Aksi Suporter Indonesia Bikin Pemain Vietnam Tertekan, Kena Mental!“. Pada edisi Selasa, 12 Juli 2022.
(Visited 76 times, 1 visits today)

Komentar