ramadan2024

ramadan2024

Kenalilah Relasi Antara Depresi dan Kesehatan Jantung

×

Kenalilah Relasi Antara Depresi dan Kesehatan Jantung

Sebarkan artikel ini
Depresi. ILUSTRASI. FOTO: Laman Health

Hargo.co.id– Ketika Anda memikirkan serangan jantung, Anda mungkin menganggap penyebab paling umum dari kondisi ini adalah merokok, kolesterol tinggi atau obesitas.

hari kesaktian pancasila

Masalah kesehatan mental mungkin tidak muncul dalam pikiran Anda. Tapi sebuah studi baru menunjukkan bahwa depresi juga bisa berbahaya bagi kesehatan jantung Anda.

Dalam analisis terbaru, peneliti Jerman melihat informasi kesehatan dari 3.428 pria Eropa, usia 45-74 tahun yang diikuti selama 10 tahun.

Example 300250

Dan ternyata, kematian akibat penyakit kardiovaskuler selama periode penelitian sangat terkait dengan depresi dan tentunya juga terkait dengan faktor risiko penyakit jantung seperti obesitas, kolesterol tinggi, diabetes, tekanan darah tinggi dan merokok.

Depresi, termasuk kecemasan dan kelelahan menyumbang sekitar 15 persen dari kematian kardiovaskular dan penyakit jantung koroner serta kolesterol tinggi dan obesitas menyumbang sekitar 8 persen hingga 21 persen.

Hanya dua faktor risiko menyumbang lebih banyak kematian kardiovaskular dari depresi yakni merokok (antara 17 persen dan 20 persen) dan tekanan darah tinggi (antara 30 persen dan 34 persen).

Ramadhan 2024


hari kesaktian pancasila